loading...
Loading...
Suasana TMMD di desa Sukorejo. Foto: Wardoyo

SRAGEN—Totalitas warga desa Sukorejo dalam menyukseskan program TMMD ke 103 Kodim 0725/Sragen  tak perlu diragukan lagi. Hal itu terbukti dengan peran serta masyarakat desa Sukorejo, baik muda, tua, laki-laki maupun perempuan semua terjun ikut membantu dengan caranya masing-masing.

Demikian juga Wiyono (48 tahun) dan Sumarni sepasang suami istri warga dukuh Jetis RT 11 desa Sukorejo, Sambirejo ini turut serta kerja bakti pembuatan embung. Sebagai ibu rumah tangga sebelum ikut kerja bakti, pagi-pagi benar telah menunaikan kewajibannya yaitu menyiapkan sarapan untuk anak dan suaminya.

Bersama dengan tetangga Sumarni membantu memindahkan batu yang sudah dipecahkan sebagai bahan material pembangunan embung.

Harapan  Sumarni supaya pembangunan embung selesai lebih cepat yaitu sebelum musim penghujan datang. Alasan Sumarni jika pembangunan selesai sebelum musim hujan adalah agar embung dapat menampung air hujan. Dan jika nanti saluran irigasi telah ada airnya juga dapat digunakan untuk mengaliri sawah warga.

“ Rencananya embung tersebut akan digunakan sebagai penampungan air dan akan diisi bibit ikan , dan digunakan warga setempat untuk kegiatan mancing,  lauknya sebagai kebutuhan makan bagi keluarga” imbuh  Sumarni.

Semangat gotong royong keluarga  Sumarni dan kelurganya, patut dicontoh bagi keluarga lainnya. Karena gotong-royong merupakan budaya leluhur yang sudah terbukti dapat mempercepat hasil dan memperingan pekerjaan serta dapat membangkitkan  dan meningkatkan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat. Marwantoro S

Loading...