JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

2 Pelatih Internasional Gembleng Tim Basket SMP Islam Al Abidin Solo

   
dok sekolah

SOLO – Tim Bola Basket SMP Islam Al Abidin kedatangan pelatih internasional Junior NBA,  Jumat (9/11/2018) di lapangan basket sekolah.

Kedatangan Ms. Cathrine dari Australia dan Mr. Ferdinand dari Filipina yang mewakili Junior NBA Asia itu untuk mempromosikan olah raga bola basket di kalangan remaja, terutama untuk pelajar sekolah menengah.

Dalam rilisnya ke Joglosemarnews, Kepala SMP Islam Al Abidin, Arif Hidayat menjelaskan, kedatangan dua pelatih internasional tersebut untuk memberikan coaching clinic tentang bagaimana bermain basket yang baik dan benar, sehingga ke depan siswa bisa menjadi pemain profesional.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

Mula-mula, Ms. Catherine memberi motivasi awal yaitu pemanasan dengan yel-yel sehingga siswa sangat senang dan antusias mengikuti sesi-sesi berikutnya.

Setelah pemanasan, mereka dilatih bagaimana teknik membawa, mendrible, mengumpan dan melempar bola dengan baik dan benar.

Di akhir latihan Ms. Cathrine dan Mr. Ferdinand memberikan pesan kepada mereka untuk giat berlatih dan pantang menyerah. Selain itu, mereka harus menggunakan teknik belajar yang baik dan benar supaya latihan mereka efektif meningkatkan kemampuan bermain bola basket.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas

Menurutnya, permainan basket bukan hanya sekedar permainan saja, tetapi di sana ada kegembiraan, hiburan serta yang paling penting adalah sportivitas, kerja tim dan saling menghargai satu sama lain.

Sedangkan Arif menyatakan, selain menargetkan capaian-capaian akademis, SMP Islam Al Abidin juga mendorong siswa untuk mengasah bakat dan minat mereka dalam bidang olah raga. Selain menyehatkan, olah raga juga bisa menanamkan berbagai karakter baik bagi perkembangan siswa. #suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com