JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Alhamdulillah. KWT Sukoharjo Dapat Anggaran 30 Juta. Peringati B2SA Gelar Lomba B2SA

Peringatan HPS di Sukoharjo.
   
Peringatan HPS di Sukoharjo.

SUKOHARJO–Pemkab Sukoharjo memperingati hari pangan sedunia ke-38 yang berlangsung di Gedung Pusat Promosi dan Potensi Daerah Graha Wijaya.

Acara tersebut dirangkai dengan lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis pangan lokal sumber daya lokal serta bazar pangan lokal.

Ketua TP PKK Kabupaten Sukoharjo Etik Suryani, mengatakan, sangat mendukung komitmen Pemkab Sukoharjo bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Sukoharjo dengan mengadakan lomba cipta menu B2SA berbasis sumber daya lokal.

“Saya berharap dengan peringatan Hari Pangan Sedunia ke-38 ini dapat menjadi momentum bagi terwujudnya pembangunan ketahanan pangan di Kabupaten Sukoharjo,” kata dia, Selasa (27/11/2018).

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

Dia menambahkan, Pemkab Sukoharjo dengan TP PKK membentuk Kelompok Wanita Tani (KWT). Pemkab juga memberi dana bantuan pada KWT sebesar Rp 30 juta per kelompok dengan menjalankan program penghijauan dengan menanam tanaman.

“Saya harap bantuan sebesar Rp 30 juta per kelompok KWT dapat dimanfaatkan sebaik baiknya. Tanami lahan tidur mangkrak di lingkungan masing-masing untuk ditanami tanaman bermanfaat seperti sayuran dan tanaman obat keluarga,” jelas dia.

Kepala Dinas Pangan Sriyono, melaporkan tema peringatan HPS adalah pengentasan kerawanan pangan melalui konsumsi pangan lokal.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Peringatan HPS sebagai salah satu upaya untuk menggerakan dan mendorong usaha penyelenggaraan pangan yang berkelanjutan dengan memaksimalkan peran masyarakat,” ungkap dia.

Dalam rangkaian kegiatan peringatan HPS ke 38, turut diserahkan hadiah lomba cipta menu B2SA berbasis pangan lokal kepada pemenang. Hasil lomba dibacakan Dewi Ambarwati mewakili 3 tim juri yang hadir, dengan hasil lomba cipta menu juara satu diraih TP. PKK Kecamatan Bendosari , Juara dua diraih TP. PKK Kecamatan Baki dan Juara tiga diraih TP. PKK Kecamatan Nguter. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com