JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Alumni SMP Negeri 1 Gemolong Angkatan 85 Peduli Bencana Nasional

Dok Solopeduli
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Dok Solopeduli

SOLO– Alumni angkatan 85 SMP Negeri 1 Gemolong Sragen menyalurkan donasi untuk para korban gempa tsunami di Palu dan sekitarnya melalui SOLOPEDULI. Penyerahan donasi disampaikan oleh Ketua angkatan alumni 85, Amin kepada perwakilan SOLOPEDULI area Sragen,  Nur Sholihan. Bantuan berupa uang sebesar Rp 2.050.000,- disalurkan pada Sabtu (3/11/2018).

Amin menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi yang terjadi di Palu dan sekitarnya.

“Kami para alumni SMP Negeri 1 Gemolong berkoordinasi melalui grup WhatsApp, melalui salah satu program kami berupa program sosial, kami ajak seluruh anggota untuk membantu para korban gempa dan tsunami. Program ini kita peruntukkan untuk seluruh anggota kami dan keluarga anggota. Selain program sosial, kami juga ada program kemanusiaan, program kemanusiaan ini digunakan untuk membantu anggota dan keluarganya barangkali ada yg sakit,” ujarnya.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Meroket, Solo Berpotensi Jadi Zona Hitam

Pada momen ini, lanjutbya, pihaknya sepakat untuk membantu di program sosial yakni membantu para korban yang terkena dampak bencana. Alhamdulillah bersamaan dengan program ini, kami juga  mendistribusikan air bersih di wilayah Miri dan Sumberlawang.

“Kami yakin apapun kebaikan yang kita lakukan akan kembali ke masing-masing kita juga. Semoga kita semua terhindar dari segala musibah,” imbuhnya.

Perwakilan SOLOPEDULI area Sragen, Nur Sholihan sangat mengapresiasi program-program yang sangat bermanfaat ini.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Meroket, Kerahkan Water Canon Polres Solo Semprot Disinfektan Tempat-tempat ini

“Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada seluruh alumni SMP N 1 Gemolong angkatan 85 yang turut berpartisipasi meringankan penderitaan para korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya. Semoga Allah membalas segala kebaikan para alumni dengan balasan yang lebih baik. Melihat dampak gempa dan tsunami yang sangat parah, hingga kini kami masih menggalang dana dari berbagai komunitas, pengajian, instansi, perusahaan dan komunitas lainnya, ini kami lakukan agar kami bisa terus memenuhi kebutuhan para korban dan agar mereka bisa segera bangkit dari trauma akibat bencana,” tukasnya. Triawati PP