JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Angin Puting Beliung Obrak abrik Rumah Warga di Desa Sugihan Bulukerto. Begini Kronologisnya

Warga membersihkan puing atap rumah yang rusak
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Warga membersihkan puing atap rumah yang rusak

WONOGIRI-Awal musim hujan kali ini berdampak terjadinya bencana di wilayah Wonogiri. Satu rumah warga dilaporkan rusak akibat diobrak-abrik lesus atau angin puting beliung.

“Lokasi kejadian di Dusun Sugihan RT 1 RW 3 Desa Sugihan Kecamatan Bulukerto, Wonogiri,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, Senin (19/11/2018).

Baca Juga :  Jumlah Ibu Hamil di Wonogiri Mencapai 5.103 Orang, Meningkat Ketika Pandemi Corona Berlangsung

Dia menerangkan, peristiwa terjadi Minggu (18/11/2018) petang. Ketika itu di sekitar lokasi diguyur hujan intensitas sedang disertai angin kencang.

Akibatnya, sebuah pohon jenis sengon tumbang dan menimpa atap teras bangunan rumah sehingga mengalami kerusakan sedang. Pemilik rumah adalah Satinem (60), dengan jumlah penghuni tiga jiwa.

Baca Juga :  Pembangunan Jalan Tembus Sumberagung Pracimantoro Wonogiri-Pucung Girisubo Gunungkidul DIY Dimulai, Lewat Program TMMD Segini Anggaran yang Bakal Diserap

“Korban tidak ada, kerugian material sekitar Rp 6.500.000,” sebut dia.

Pembersihan material kerusakan dan dahan pohon yang menimpa rumah telah dilakukan oleh warga setempat secara bergotong royong. Penghuni tidak mengungsi karena kondisi rumah induk tidak mengalami kerusakan. Aris Arianto