loading...
Loading...
Para anggota Satgas TMMD sedang berolahraga lari pagi, Rabu (7/11/2018). Foto: Wardoyo

SRAGEN—Jalan cor di Sukorejo yang hampir selesai pengerjaannya sepertinya perlu dicoba   sebagai jalur lari pagi alias jogging. Pasi Intel Kodim 0725/Sragen Lettu Inf Prihatin yang pada malam sebelumnya menjabat sebagai perwira siaga TMMD, Rabu (7/11/2018) sekitar pukul 05.00 WIB  telah siap untuk melakukan aktivitas pagi berupa olahraga.

Seusai salat Subuh tadi pagi, Lettu Inf Prihatin langsung mengenakan kaos aerobik dan memakai sepatu olahraga.  Bukan tanpa alasan,   Pasi Intel Kodim 0725/Sragen  tersebut tertarik untuk untuk mencoba rute lari jalan cor Sukorejo-Segagan.

Perwira dari Kopasus itu tak mau lari pagi seorang diri , ia mengajak beberapa anggota Yonkav yang tinggal tak jauh dari Pos Kotis TMMD. Gayung bersambut,  ajakan Lettu Inf Prihatin disambut dengan gembira oleh prajurit Yonkav.  Lima orang langsung berganti kaos dan memakai sepatu olahraga untuk mencoba trek cor Sukorejo-Segagan.

Foto: Wardoyo

Lari dimulai dari Sukorejo menuju Segagan melewati jalan cor baru langsung melingkar tembus embung dan turun menuju Kotis, menempuh rute kurang lebih 4,2 Km. Pasi Intel mengatakan selain untuk memelihara kesehatan ia tertantang untuk lari melewati jalan yang sudah mulus, berkelok kelok dan naik turun itu. “Wah rutenya mantab dan lumayan menyita energi untuk orang seumuran saya 46 tahu, namun saya senang bisa berkeringat, badan sehat, makan pun jadi enak” papar Lettu Inf Prihatin.

Pasi Intel berharap kepada anggota satgas agar selalu menjaga kebugaran tubuh walaupun tak ada dia. “Meskipun tidak ada saya silahkan memelihara kebugaran sendiri, karena sehat itu murah dan sebaliknya sakit itu mahal, karena harus banyak membutuhkan biaya dan sakit itu tidak enak. Sebelum bekerja di embung sempatkan untuk berolahraga guna memelihara kesehatan”  tutupnya. Marwantoro S

Loading...