JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Awas, Cuaca Ekstrim Melanda,  Masyarakat Karanganyar Diminta Waspada ! 

petir. Pexels
   
petir. Pexels

KARANGANYAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar mengingatkan masyarakat waspada akan potensi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini. Cuaca ekstrim itu sudah ditandai dengan hujan deras dan angin kencang yang menerjang dua hari terakhir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Bambang Sujatmiko, meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada.

Sejak hari Minggu (18/11/2018) sampai Senin (19/11/2018) sore ini,  Karanganyar masih terus diguyur hujan deras dan angin kencang.

Sore tadi, saat hujan deras sejumlah pohon di kawasan kantor bupati Karanganyar juga roboh dan menimpa kanopi. Bahkan di sisi timur kantor bupati pohon dan tiang lampu penerangan juga roboh.

“Untuk itu kami meminta pada masyarakat terus berhati-hati dan waspada memasuki musim penghujan ini. Cuacanya cukup ektrim,” jelasnya kepada media, Senin (19/11/2018).

Sementara itu data sementara, akibat hujan deras disertai angin kencang ini,  25 di kecamatan Ngargoyoso rusak, 8 rumah di Kerjo, 25 rumah di kecamatan Jenawi, Jatiyoso 2 rumah, Karanganyar ada 4 rumah serta puluhan pohon tumbang.

“Untungnya tidak ada korban luka, dan pendataan terus kami lakukan,  untuk mengetahui jenis kerusakan yang terjadi.  Apakah rusak berat,  rusak sedang atau ringan,” lanjutnya.

Sebelumnya, pada Minggu malam kemarin, akibat angin kencang sebuah papan reklame di ruas jalan Tawangmangu Karanganyar ambruk dan menutup separuh badan jalan. Demikian juga pohon tumbang dan memutus kabel listrik di kawasan Bejen,  Karanganyar. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com