loading...
Loading...
petir. Pexels

KARANGANYAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar mengingatkan masyarakat waspada akan potensi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini. Cuaca ekstrim itu sudah ditandai dengan hujan deras dan angin kencang yang menerjang dua hari terakhir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Bambang Sujatmiko, meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada.

Sejak hari Minggu (18/11/2018) sampai Senin (19/11/2018) sore ini,  Karanganyar masih terus diguyur hujan deras dan angin kencang.

Baca Juga :  Kisah Pilu Derita Pasangan Maryadi-Harnita Asal Tawangmangu Gerakkan Empati Sejumlah Kalangan Untuk Membantu. Kondisi Harnita Bikin Trenyuh!  

Sore tadi, saat hujan deras sejumlah pohon di kawasan kantor bupati Karanganyar juga roboh dan menimpa kanopi. Bahkan di sisi timur kantor bupati pohon dan tiang lampu penerangan juga roboh.

“Untuk itu kami meminta pada masyarakat terus berhati-hati dan waspada memasuki musim penghujan ini. Cuacanya cukup ektrim,” jelasnya kepada media, Senin (19/11/2018).

Baca Juga :  12 Peserta Diplomat Success Challenge X akan Bertarung di De Tjolomadoe dalam Final Day

Sementara itu data sementara, akibat hujan deras disertai angin kencang ini,  25 di kecamatan Ngargoyoso rusak, 8 rumah di Kerjo, 25 rumah di kecamatan Jenawi, Jatiyoso 2 rumah, Karanganyar ada 4 rumah serta puluhan pohon tumbang.

“Untungnya tidak ada korban luka, dan pendataan terus kami lakukan,  untuk mengetahui jenis kerusakan yang terjadi.  Apakah rusak berat,  rusak sedang atau ringan,” lanjutnya.

Baca Juga :  Awasi Pemilu, Bawaslu Karanganyar Launching 3 Desa Pengawasan. Ini Maksud dan Tujuannya! 

Sebelumnya, pada Minggu malam kemarin, akibat angin kencang sebuah papan reklame di ruas jalan Tawangmangu Karanganyar ambruk dan menutup separuh badan jalan. Demikian juga pohon tumbang dan memutus kabel listrik di kawasan Bejen,  Karanganyar. Wardoyo

Loading...