loading...
Loading...
Jalan Tawangsari terbelah tepat di tengah-tengah.

WONOGIRI-Sejumlah lokasi di Jalan Desa Jendi-Gunung Wijil atau dikenal dengan nama Jalan Tawangsari, di Kecamatan Selogiri, Wonogiri saat ini mengalami rekahan. Sekilas rekahan mirip jalan yang terbelah.

Terlebih rekahan terjadi pada tengah-tengah pembatas lajur jalan yang terbuat dari cor. Diduga rekahan terjadi lantaran dampak musim kemarau.

Baca Juga :  Innalillahi, Warga Gedong Desa Girirejo Kecamatan Tirtomoyo Wonogiri Ditemukan Tewas Tercebur Sumur

Rekahan terjadi sepanjang sekitar satu kilometer jika dihitung dari sisi utara Terminal Tipe A Giri Adipura. Informasi yang dihimpun lebar rekahan jalan bervariasi antara tiga hingga sepuluh sentimeter.

Selain itu, kondisi cor jalan pada beberapa bagian juga mengalami kemiringan. Sudah ada upaya menambal rekahan dengan aspal.

Baca Juga :  Dampak Bom Bunuh Diri Medan, Polres Wonogiri Perketat Keamanan. Tingkatkan Patroli Hingga Terapkan One Gate System

Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Desa Jendi, Toto Tri Mularto, mengatakan lebar rekahan jalan semakin melebar. Merekahnya jalan terlihat saat musim kemarau tahun ini.

“Kemungkinan karena tanah yang bergerak mengakibatkan rekahan melebar. Ban motor mungkin bisa masuk,” kata dia, Senin (5/11/2018).

Menurut dia hingga kini belum menerima laporan terjadinya kecelakaan. Namun dia menyebut telah berkoordinasi dengan Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Wonogiri untuk segera mengatasi rekahan jalan tersebut.

Baca Juga :  Bagaimana Cara Menentukan Jajanan yang Sehat Bagi Anak Sekolah Itu?Yuk Disimak Bersama

Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga, Prihadi Ariyanto, mengatakan akan segera melakukan perbaikan. Dia menjelaskan, karateristik tanah hitam saat musim kemarau kerap bergerak. Aris Arianto

Loading...