23.8 C
Surakarta
Senin, 18 November 2019
JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen Berkah TMMD, Ubah Wajah Desa Sukorejo Dari Terisolasi Jadi...

Berkah TMMD, Ubah Wajah Desa Sukorejo Dari Terisolasi Jadi Tambah Maju. Kades Siapkan Konsep Wisata Herbal dan Organik

- Advertisement -

loading...
Loading...

Kepala Desa Sukorejo, Sukrisno. Foto: Wardoyo

SRAGEN- Proyek TMMD Reguler ke-103 Kodim Sragen yang dipusatkan di Desa Sukorejo, Sambirejo mendapat respon positif dari Pemdes setempat. Kades Sukorejo, Sukrisno mengaku sangat bersyukur desanya bisa mendapat kehormatan proyek TMMD.

“Kami banyak terbantu dan bersyukur atas proyek TMMD ini. Karena proses pembangunan lebih cepat. Yang mengerjakan tidak hanya dari warga tapi juga dengan tentara. Image warga sekarang lebih dekat seperti punya saudara baru tentara,” paparnya Senin (12/11/2018).

Baca Juga :  Miris, Digelontor Modal Trilyunan, Produksi Gula Nasional 10 Tahun Terakhir Terus Menurun. Komisi VI Ungkap Defisit Gula Konsumsi Masih 600.000 Ton

Menurutnya adanya TMMD, desanya kini tambah maju dengan dibangunnya jalan setapak yang menghubungkan Dukuh Segagan-Sukorejo. Jalan itu akan menjadi jalan utama karena dulunya hanya jalan setapak dan kini diperlebar dari hanya 1 meter menjadi 4 meter.

Baca Juga :  Lantik 163 Kades, Bupati Kelahiran Sragen Ini Ingatkan Kades Hati-hati Kelola Dana Desa! 

Kehadiran jalan itu seolah mengubah wajah bagi desanya yang selama ini terbilang terisolir. Dikelilingi bukit dan medan jalan yang berat.

Pembuatan jalan itu pun juga dilakukan dengan mengepras tebing dan memperluas jalan dari setapak menjadi lebih lebar.

Baca Juga :  Lantik 163 Kades, Bupati Kelahiran Sragen Ini Ingatkan Kades Hati-hati Kelola Dana Desa! 

“Untuk mbangun terus terang desa enggak mampu. Medannya berat, biaya besar. Alhamdulilah ini dengan TMMD jalan bisa dibangun cor bagus,” jelasnya.

Jalan itu juga akan makin membuka akses mobilitas dan perekonomian desa. Sebab jalan itu juga menghubungkan dengan jalan menuju Kabupaten Karanganyar.

Tak hanya mobilitas dan perekonomian, kehadiran jalan tembus itu nantinya juga akan menjadi rintisan untuk pengembangan desa wisata Sukorejo.

Baca Juga :  Cerita Keajaiban di Balik Kelahiran Bayi di Mobil Patroli Polsek Miri Sragen. Tak Ada Bercak Darah, Personel Sempat Takutkan Ini! 

Selain pertanian organik, ke depan di sisi jalan akan dikembangkan tanaman herbal dan akan dibuat kafe jamu untuk memberdayakan warga.

“Di jakan itu kebetulan kanan kiri banyak tanaman herbal seperti jahe, kunir, temulawak, sogok tunteng. Nanti akan kita kembangkan buat kafe jamu. Tiap minggu digelar even keroncong sambil minum jamu. Biar ekonomi desa lebih hidup dan maju,” tandasnya. Wardoyo

Loading...

Kontak Informasi Joglosemarnews.com :
Redaksi : [email protected]
Promosi : [email protected]
Kontak : [email protected]

- Advertisment -

Most Popular

Penyakit Jantung Kumat, Batik Air Terpaksa Mendarat Darurat di El Tari

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM - Gara-gara pilot pingsan mendadak, pesawat Batik Air seri A- 320 dengan Nomor penerbangan ID 6548 tujuan Jakarta-Kupang melakukan pendaratan darurat di Bandara El-Tari...

Ringsek, Begini Penampakan Truk New Widuri Yang Masuk Jurang Tewaskan 1 Orang di Tangen Sragen. Bagian Belakang Ada Tulisan Menyentuh! 

Pengedar Pil Koplo Asal Karang Jompo Digerebek Polisi. Diamankan Pil Jenis Riklona dan Aprazolam 

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM– Satuan Reserse dan Narkoba, Polres Pekalongan Kota berhasil mengungkap kasus kepemilikan obat psikotropika jenis Riklona dan Alprazolam. Polisi membekuk pengedar muda berinisial MB...

Rumah 29.725 Keluarga di Karanganyar Ditempeli Stiker Miskin. Yang Sudah Tidak Miskin Diminta Menghubungi Petugas! 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM- Pemerintah pusat mengakui jumlah keluarga penerima program keluarga harapan (PKH) yang mentas dari status miskin tahun ini jauh dari target. Sementara, hingga...

Recent Comments