JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati Karanganganyar Imbau Semua Warga Tirakatan Baca Al Fatihah 101 Kali Malam Ini Jam 20.00 WIB 

Foto/Humas Kab
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Bupati Karanganyar Juliyatmono mengajak masyarakat membaca doa dalam tirakatan Hari Jadi Karanganyar Sabtu (17/11/2018) ini. Hal itu ia sampaikan saat memberi sambutan dalam kegiatan Jumat Keliling di Masjid Al – Hikmah Desa Kemuning Ngargoyoso, Jumat (16/11/2018).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan arahan kepada masyarakat di Ngargoyoso untuk menjaga tetap guyup rukun sampai saat ini.

Bupati juga meminta agar tiap RT dalam memperingati HUT Karanganyar yang ke 101 untuk melakukan kegiatan tirakatan Sabtu 17 November 2018 ini. Dan di dalam tirakatan tersebut di himbau bagi warga yang beragama Islam untuk membacakan doa Al-fatihah sebanyak 101 kali pada jam 8 malam tepat.

Baca Juga :  Ulahnya Bikin Malu Dinas, 2 PNS Karanganyar Yang Diduga Terlibat Pemerasan bersama Oknum LSM Dipastikan Dijatuhi Sanksi Tegas. Kadinas: Tunggu Saja, Tidak Lama Lagi!

“Berdoa dalam waktu yang sama berbeda dengan berdoa sendiri-sendiri,”  kata bupati.

Kenapa dibacakan sebanyak 101 kali, menurut Yuli karena itu sebagai simbol dari umur Kabupaten Karanganyar dan supaya Karanganyar tetap tentram dan damai.

“Jika doa Al-fatihah dibacakan perseribu RT insyaalloh Karanganyar akan berkah. Karena doa itu inti dari pada ibadah,” katanya.

Baca Juga :  Beber Borok Pemicu Keterpurukan Sepakbola Karanganyar, Bambang Blak-Blakan Sebut PSSI Karangnyar Butuh Figur Ketua Yang Kantongnya Kuat dan Royal

Ia juga berpesan untuk saling menghargai dan menghormati antar sesama umat manusia walau berbeda keyakinan.

Di bagian akhir, Yuli menghimbau kepada masyarakat Ngargoyoso untuk menanam pepohonan. Awal untuk membendung bencana itu dengan berharmonisasilah dengan alam.

“Berharmonisasilah dengan tumbuhan dan mahkluk hidup dan yang terpenting berharmonisasilah dengan Allah dan sesama. Apapun yang kita tanam baik pastinya akan menuai baik pula,” tandasnya. Wardoyo