loading...
Loading...

 

Gunung Lawu. Foto/Istimewa

KARANGANYAR- Sebanyak dua puluh persen lahan di kawasan Hutan Bromo Karanganyar resmi diserahkan kepada Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Lahan tersebut diserahkan untuk mendirikan UPT Pendidikan dan Pelatihan Kehutanan.

Penyerahan lahan dilakukan seiring dengan pembahasan saat audiensi perwakilan Universitas Sebelas Maret Surakarta dengan Pemkab Karanganyar di ruang Anthurium, Jum’at (02/11/2018) silam.

Penyerahan lahan dilakukan oleh Bupati bersama delegasi dari UNS. Dalam pernyataannya, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengharapkan keberadaan UPT UNS itu akan membuat Karanganyar agar lebih ramai dikunjungi orang.

Baca Juga :  UMK Karanganyar 2020 Tetap Rp 1.989.000. Buruh Kecewa Tapi Tak Berdaya, Bupati Akan Turunkan Tim Teknis

“Ini akan menjadikan Karanganyar lebih keren lagi karena akan ada kampus di kawasan hutan Bromo, “ jelasnya.

Sementara perwakilan UNS menegaskan pembangunan UPT Kehutanan itu akan segera dilaksanakan setelah ijin dari kementerian turun.

“ Setelah mendapat ijin dari Kementrian langsung akan segera di bangun “ jelasnya.

Bupati menaruh harapan besar dibangunnya UPT Pendidikan dan Pelatihan Kehutanan di kawasan Hutan Bromo ini, makin membuat Karanganyar lebih maju lagi dalam hal kehutanan. Sebab Karanganyar masih punya banyak potensi hutan yang bisa dimanfaatkan. Wardoyo

Loading...