loading...
Loading...
Warga dan anggota Koramil Ngrampal memperbaiki masjid yang nyaris ambrol diterjang longsor Kamis (22/11/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Tingginya curah hujan beberapa hari terakhir membuat sejumlah tempat ibadah di wilayah Ngrampal, Sragen mengalami longsor dan nyaris ambrol. Pihak Muspika dan Koramil setempat pun tergerak menggelar kerjabakti untuk melakukan perbaikan.

Salah satunya terlihat Kamis (22/11/2018). Sejumlah anggota Koramil 07/Ngrampal, Polsek, ASN, remaja masjid dan tokoh masyarakat di Dukuh Gandrung, Desa Klandungan, Kecamatan Ngrampal ramai-ramai memperbaiki masjid dan sebuah pondok pesantren (Ponpes) setempat yang rusak.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Sumberlawang Sragen, Mobil Ugal-Ugalan Gasak Pemotor Wanita Hingga Tewas Mengenaskan

Kerusakan ini terjadi lantaran tergerus air dan kondisi tanah yang labil akibat diguyur hujan beberapa hari terakhir.

“Memang hari ini tadi kita kerahkan anggota Koramil, Polri, ASN dan warga untuk gotong-royong dan kerja bakti untuk renovasi masjid dan pondok pesantren di Desa Klandungan ini,” kata Danramil 07/Ngrampal, Kapten Inf P Yudo Triwidodo, Kamis (22/11/2018).

Baca Juga :  Blangko Kosong, Awas Calo E-KTP dan KK Mulai Gentayangan di Sragen. Ada Yang Patok Rp 100.000 Hingga Rp 3 Juta!

Yudo menyampaikan, curah hujan yang cukup tinggi selama beberapa hari ini menyebabkan pondasi Masjid Jami’atul Muslim ambrol lantaran tergerus air. Kondisi hampir sama juga menimpa Ponpes Fathul Falah Desa Klandungan.

Sebelum aksi kerja bakti ini dilakukan, pihaknya terlebih dahulu menggelar musyawarah dengan tokoh masyarakat bersama dengan takmir masjid, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pihak Ponpes. Musyawarah ini kemudian ditindaklanjuti dengan koordinasi bersama Muspika Ngrampal untuk bersama-sama melaksanakan gotong-royong.

Baca Juga :  Gudang Pabrik Mebel Sebelah Pabrik Presiden Jokowi di Kalijambe Terbakar Hebat. 2 Bangunan Luluh Lantak, Satpam Pabrik Jokowi Jadi Saksi Pertama

“Adapun pekerjaan yang dikerjakan antara lain pembutan cor pondasi sisi barat masjid yang ambrol serta menurunkan genteng dapur pondok pesantren yang kondisi bangunanya hampir roboh,” terang Yudo. Wardoyo

Loading...