loading...
Loading...
Istimewa

SOLO– SOLOPEDULI meluncurkan program ambulan gratis untuk para korban gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Peluncuran dilakukan oleh Direktur Umum SOLOPEDULI, Harjito di Mushola darurat SOLOPEDULI di Dusun Luk, Desa Sambik Bangkol, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, NTB, Senin (19/11/2018). Turut hadir dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah Lombok utara H. Suwardi SH, Suparlan Kasubag TU Kemenag Kabupaten Lombok Utara, Sahabudin Kepala Duk Capil dan masyarakat Dusun Luk yang masih berada di barak pengungsian. Ambulan diserahkan kepada kordinator relawan, Awaludin yang didampingi Sekretaris daerah, TU Kemenag dan Kepala Duk Capil.

Program Ambulan gratis SOLOPEDULI ini ditujukan bagi para korban gempa di Lombok, terutama bagi para korban yang menggalami sakit parah, patah tulang paska gempa dan untuk layanan pasien yang membutuhkan armada. Ambulan ini ditujukan untuk melayani masyarakat di Kabupaten Lombok dan di luar Kabupaten Lombok, baik layanan antar Kecamatan, antar Kabupaten maupun antar Provinsi di Nusa Tenggara Barat. Untuk memaksimalkan pelayanan, ambulan gratis SOLOPEDULI dilengkapi dengan tim relawan khusus ambulan di wilayah terdampak gempa (Lombok). Acara launching ambulan gratis SOLOPEDULI ini juga dilengkapi dengan acara penyaluran santunan bagi puluhan anak-anak yatim dari daerah sekitar yang terkena dampak gempa.

Baca Juga :  Kejurnas Silat Perisai Diri Antar Pelajar ke-5 Rebutkan Piala Bergilir Sri Sultan Hamengkubuwono X Digelar di Solo

Sekretaris Daerah  Lombok Utara H. Suwardi mengapreasi hadirnya program layanan ambulan gratis dari SOLOPEDULI.

“Problem saat ini, selain kebutuhan hunian sementara adalah layanan kesehatan, mengingat keberadaan Puskesmas dan RSUD yang jaraknya cukup jauh dari warga terdampak bencana. Kami juga sangat bersyukur karena puluhan anak yatim dari lingkungan sekitar mendapatkan santunan dari SOLOPEDULI. Kami mengucapkan terimakasih kepada SOLOPEDULI yang terus mendampingi warga kami paska bencana. Semoga SOLOPEDULI semakin bermanfaat dan selalu menghadirkan solusi bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Suwardi kepada SOLOPEDULI.

Direktur Umum SOLOPEDULI, Harjito menyampaikan ambulan gratis ini merupakan program patungan mobil ambulan gratis dari para donatur yang ditujukan bagi para korban gempa di Lombok.

Baca Juga :  Ajak Duta Wakaf, SOLOPEDULI Gelar Parenting di TK Islam Al Huda Krikilan

“Pengadaan program ambulan gratis ini karena tingginya permintaan dari warga terdampak gempa dan mengingat jarak lembaga kesehatan cukup jauh, semoga ini sebagai salah satu solusi dari SOLOPEDULI untuk mereka yang membutuhkan. Dalam penyalurannya kami berkordinasi dengan pihak-pihak terkait di Lombok yakni sekretaris daerah Lombok Utara  Kemenag & Forum Zakat Nasional, ini kami lakukan agar terjadi pemerataan bantuan dan untuk melancarkan proses pembangunan Lombok kembali secara cepat dan maksimal,” tukasnya. Triawati PP

Loading...