Giyanto Manfaatkan Air Embung untuk Olah Lahannya

Foto: Wardoyo
   
Foto: Wardoyo

SRAGEN—Masyarakat desa Sukorejo terutama di sekitar embung langsung bisa merasakan manfaat pembangunan embung tersebut.  Giyanto (52 ) warga Dukuh Pondok RT 12 yang  memiliki tanah di samping embung langsung menggarap tanahnya untuk ditanami.

Lahan tersebut  tadinya tidak terurus sekarang diolah anaknya bersama anggota Satgas TMMD ke-103 Kodim 0725/Sragen Kopda Sukur dan Praka Indro serta warga dukuh Pondok.  Giyanto merasa terbantu dan lebih hemat dengan adanya Satgas TMMD di desanya.

“ Ini pak kalau nyambat ngupah warga akan menambah pengeluaran dana pribadi paling nggak tiap orang dengan bayaran Rp 60.000” kata Giyanto, Minggu (11/11/2018).

Giyanto mengucapkan terima kasihnya kepada Kopda Kopda Sukur dan Praka Indro yang dengan senang hati membantu mengolah lahannya  tanpa mengharap imbalan.

Rencananya lahan tersebut akan ditanami ubi kayu dan cabai, untuk mempermudah mengolah lahan, Giyanto memanfaatkan air dari embung. Untuk ke depan penyiraman tanamannya juga akan memanfaatkan air dari embung. Marwantoro S

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com