JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

GTT PTT Sukoharjo Tak Ikut Mogok Mengajar, Pemkab Beri Apresiasi

Silaturahmi GTT PTT Sukoharjo dengan Bupati Wardoyo Wijaya.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Silaturahmi GTT PTT Sukoharjo dengan Bupati Wardoyo Wijaya.

SUKOHARJO–Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo melaksanakan pembinaan dan pengarahan kepada ribuan Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo.

Turut hadir Kepala  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserta jajaranya, ketua MKKS SMP, Ketua K3S SD serta ribuan tenaga honorer GTT dan PTT sebanyak kurang lebih 2 ribu tenaga honorer.

Bupati dalam sambutannya mengungkapkan rasanya saya sangat bahagia sekali ketika bertemu dengan GTT dan PTT SD, SMP Negeri.

“Mengapa kami senang bertemu bapak ibu pertama penuh semangat, kedua tertib; ketiga selalu ceria walau gajinya sedikit, keempat Kalian tidak ikut ikutan demo mogok mengajar, kelima saya percaya inilah calon calon penghuni surga kelak,” jelas Bupati, Minggu (4/11/2018).

Baca Juga :  Ini Lho Jumlah Penerima KIS Tiap Desa di Kecamatan Manyaran Wonogiri, Dibagikan Serentak Hari Ini

Ditambahkan, Bupati mengetahui keinginan para GTT PTT antara lain ingin dapat SK dari Bupati, ingin insentifnya sama dengan UMR, ingin diangkat jadi PNS.

“Perlu diketahui bahwa untuk Surat Penugasan sudah saya perintahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk dibuatkan; insentif untuk GTT dan PTT pada tahun 2018 membutuhkan anggaran sebesar 18,4 milyar, sedangkan pada tahun 2019 dengan tambahan seratus ribu perbulan bagi yang sudah dapat insentif 300 ribu dan pemenuhan yang belum dapat insentif perlu penambahan anggaran 8 milyar lebih, sehingga untuk Tahun Anggaran 2019 dibutuhkan dana sebesar 26,5 milyar. Untuk pengangkatan Jadi PNS itu kewenangan pemerintah pusat jadi daerah tidak punya kewenangan untuk itu,” jelas Bupati.

Baca Juga :  Renovasi Makam Mbah Jonambang di Dusun Sambeng Desa Watuagung Baturetno Wonogiri Disoal, Ini Penyebabnya

Bupati berpesan tugas PTT dan GTT itu sama dengan PNS walau gajinya kecil. Tugas guru yakni tugas paedagogik, tugas sosial, tugas kepribadian dan tugas profesional tugas kemasyarakatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Darno mengapresiasi para GTT dan PTT berkinerja baik dan santun tidak ikut demo mogok mengajar seperti yang terjadi di wilayah lain. Aris Arianto