JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Habiskan Dana 15 M RS PKU Muhammadiyah Wonogiri Diresmikan

Peresmian RS PKU Muhammadiyah Wonogiri.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Peresmian RS PKU Muhammadiyah Wonogiri.

WONOGIRI-Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Wonogiri, di Jalan Durian, Sanggrahan, Kelurahan Giripurwo, Wonogiri diresmikan dan dilounching, Minggu (18/11/2018).

Pengurus PP Muhammadiyah, Marfuji Ali mengatakan, bersamaan akan diresmikannya RS PKU Muhammadiyah, juga menerima wakaf dari 10 warga masyarakat Wonogiri. Wakaf berupa tanah dengan luas 1500 meter persegi.

“Muhammadiyah hanya sebagai pengelola dan bukan sebagai pemilik, semoga Muhammadiyah dapat menjalankan dengan baik tanah wakaf tersebut,” kata dia.

Ketua PD Muhammadiyah Wonogiri Kusman Toha menerangkan, RS PKU Muhammadiyah Wonogiri didirikan sejak 2013 dengan melalui serangkaian tahapan. Pada 2013 pembelian ranah lahan seluas 1400 meter persegi. Dilanjutkan pada 2014 pembangunan atau peletakan batu pertama dan pada 13 Agustus 2018 izin rumah sakit didapatkan.

Baca Juga :  Pengiriman Hewan Kurban dari Wonogiri ke Jabodetabek Anjlok 50 Persen, Ini Penyebabnya

Sampai saat ini pembangunan PKU Muhammadiyah dan pembelian alat menghabiskan dana sekitar Rp 15 milyar yang dibiayai oleh Muhammadiyah.

Gubernur Jawa Tengah yang disampaikan oleh Kepala Biro Kesra Gunawan berharap dengan adanya RS PKU Muhammadiyah dapat menambah pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Wonogiri di bidang kesehatan. Juga berharap ke depan RS PKU Muhammadiyah dapat menjadi rumah sakit rujukan nasional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Update Corona Wonogiri, Tambah 6 Kini Jumlah Kasus Positif COVID-19 Kota Sukses Menjadi 26

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pengurus PP Muhammadiyah Marfuji Ali, Kepala Biro Kesra Jateng Gunawan, Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Wonogiri Kusman Toha, Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh, Pengurus PW Muhammadiyah Jateng Agus Taufiqurrohman. Aris Arianto