loading...
Loading...
Satgas TMMD sedang memasang TV di rumah Umar, warga Segagan, Sukorejo. Foto: Wardoyo

SRAGEN—Dukungan masyarakat di desa Sukorejo terhadap program Program TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen memang luar biasa.  Mereka dengan rela menyumbangkan waktu dan tenaganya demi suksesnya program teresbut. Disamping itu, warga juga menyumbangkan makanan, minuman secara bergantian serta menyediakan fasilitas tempat tinggal untuk istirahat anggota Satgas TMMD.

Jika dilihat dari sisi perekonomian, penduduk di Sukorejo  ada yang berkemampuan lebih namun juga   ada yang kurang mampu.

Umar (56) satu warga dukuh Segagan RT. 15 desa Sukorejo, mengatakan untuk bisa membantu program TMMD di desanya merupakan suatu kehormatan.

“Saya dan keluarga mendapat kehormatan dari Kodim untuk rumah saya akan di tempati 3 orang prajurit yang sedang melaksanakan TMMD”, katanya, Jumat (2/11/2018)

Meskipun dengan kondisi yang seadanya Umar tetap berusaha agar para anggota Satgas TMMD bisa berlindung dari cuaca panas terik matahari dan dapat melepas lelah karena kerja seharian.  Istirahatpun seadanya,  bahkan hiburan televisipun di rumah  Umar belum ada. Kalau mau menonton TV para prajurit  harus pergi ke rumah tetangganya.

Merasa iba kepada prajurit yang sudah seharian kerja di bawah terik matahari, lantas Umar berniat  membeli TV agar para Satgas TMMD yang menginap di rumahnya bisa mendapatkan berbagai informasi dan hiburan.

Alhamdulillah Minggu ini pak Umar mendapat  rezeki dan saya langsung pergi ke toko elektronik untuk membeli TV.  Setelah diantar ke rumah,  TV diserahkannya Satgas TMMD yang ada di rumahnya  untuk dipasang dan diprogram.

Sertu Giono beserta Praka Hendro dengan begitu semangat mendirikan antena televisi. Setelah TV di program gambarnya langsung keluar.  Rasa senangpun di rasakan oleh  Umar karena bisa membeli TV untuk hiburan dan informasi bagi keluarga dan satgas TMMD.

Akhirnya  Umar beserta keluarga dan anggota Satgas TMMD  bisa  nonton TV bersama di ruang depan sambil bercerita serta bertukar pengalaman.

Yang tidak kalah penting adalah hati Umar merasa lega karena anaknya sudah tidak nonton TV di rumah tetangganya lagi.  Marwantoro S

Loading...