loading...
Loading...
Ilustrasi harimau memangsa

KARANGANYAR- Camat Tawangmangu, Rusdiyanto mengimbau masyarakat utamanya pemilik hewan ternak di wilayah Dusun Sendang, Desa Sepanjang untuk mengevakuasi sementara ternak mereka. Hal itu disampaikan menyusul serangan Harimau Lawu yang memangsa ternak warga dalam beberapa hari terakhir.

“Kami minta warga meningkatkan kewaspdaan dan berhati-hati. Warga juga kami minta sementara memindahkan hewan ternaknya ke lokasi yang lebih aman. Kami bersama aparat Kepolisian dan TNI, akan melakukan patroli disekitar lokasi,” ujar Rusdiyanto Sabtu (3/11/2018).

Baca Juga :  Info Pengumuman Rekrutmen CPNS Kabupaten Karanganyar 2019 Sudah Diumumkan Mulai Hari Ini. Pendaftaran Mulai Besok, Simak Jadwal, Persyaratan dan Tahapannya! 

Ia tak menampik adanya serangan hewan buas yang diyakini jenis harimau dari Lawu itu. Serangan terjadi sejak Selasa (30/10/2018) lalu sekitar pukul 24.00 WIB yang memangsa kambing milik Karto Wagiyo.

Menurutnya, ada 5 ekor kambing yang dimangsa, 4 ekor ditinggalkan didalam kandang dalam kondisi mati, dan 1 ekor kambing dibawa kabur.

“Memang benar mas ada ternak warga yang dimangsa hewan liar atau hewan buas,” kata Rusdiyanto.

Baca Juga :  12 Peserta Diplomat Success Challenge X akan Bertarung di De Tjolomadoe dalam Final Day

Dijelaskannya, kejadian tersebut diketahui pemilik pada pagi hari. Saat itu, lanjut Rusdiyanto, pemilik kambing, Karto Wagiyo, berniat akan memberi makan hewan peliharaanya, sampai di kandang kambing di belakang rumah. Saat membuka kandang, Karto terkejut dan mendapati kandang kambing miliknya  berserakan serta 4 ekor kambing dalam keadaan mati dan terluka gigitan hewan buas dibagian leher.

Kejadian ini, langsung membuat warga sekitar geger. Setelah diperiksa, warga menemukan bekas telapak kaki yang diduga harimau dan bekas seretan kambing ke arah hutan.

Baca Juga :  Sempat Jadi Kontroversi, Bupati Karanganyar Sebut Proyek Anak Tangga Lawu Tetap Jalan. Diklaim Bakal Jadi Solusi Kebakaran Lawu 

Belum usai kekagetan warga, kejadian harimau memanggsa ternak warga kembali terjadi pada hari Rabu (31/10/2018) sekitar pukul 23.00 Wib. Kali ini, harimau memangsa 3 ekor kambing milik Arjo Paiman (50), juga warga setempat.

Saat kejadian, pemilik sedang membuat keranjang di dalam rumah mendengar suara berisik yang berasal dari kandang kambing yang berada disebelah timur rumahnya. Wardoyo

 

Loading...