loading...
Loading...
Kapolres AKBP Iwan Saktiadi memberikan arahan kepada puluhan cakades Kecamatan Gatak, Sukoharjo. Foto : istimewa.

SUKOHARJO–Kepolisian menaruh perhatian besar terhadap perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Sukoharjo tahun ini. Sejumlah hal pun dipesankan kepada pihak terkait.

Salah satu bentuk perhatian adalah saat Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, memberikan pengarahan kepada 42 orang Calon Kepala Desa (Cakades) dan Ketua Panitia Pilkades se-Kecamatan Gatak di Pendopo Kantor Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Selasa (13/11/2018).

Baca Juga :  Kebakaran Rumah di Jombor Kota Sukoharjo. Miris, Korban Merugi Hingga Setengah M

Dalam arahannya, Kapolres Sukoharjo menekan agar semua Cakades se-Kecamatan Gatak ikut menjaga keamanan dan ketertiban saat seleksi maupun saat pemilihan nanti agar akuntable. Mereka juga harus legowo apabila saat proses seleksi dan pemilihan baik dinyatakan layak atau terpilih harus sudah siap dalam kompetisi.

“Jangan sampai terjadi mobilisasi massa terutama bagi yang tidak lolos dalam berkompetisi Pemilihan Kepala Desa ini. Mari kita menanamkan dalam hati karena jabatan adalah amanah dari warga. Semua harus bisa saling menjaga Kamtibmas sehingga situasi aman dan kondusif baik sebelum dan sesudahnya Pilkafds Sukoharjo,” tutur Kapolres.

Baca Juga :  Eh, Ada Pemilihan Duta SMK Kesehatan Ternyata. Digelar Persemki Bagi yang Terpilih Dapat Tugas Mengedukasi Masyarakat

Kapolres berharap, dalam pelaksanaan pesta Demokrasi Pilkades mendatang agar tidak dikotori dengan penistaan. Terlebih jangan sampai terjadi praktik money politics. Karena apabila terbongkar perbuatan tersebut akan diproses sesuai hukum yang telah diatur.

Baca Juga :  Begini Cara Menjadi Pahlawan Masa Kini. Mulai Dari Membantu Korban Bencana Hingga Tak Sebar Hoax

“Jangan menyebarkan berita bohong (hoax) sehingga menyesatkan masyarakat akan menimbulkan kerawanan Kamtibmas. Selamat berkompetisi dengan sehat berikan kepercayaan masyarakat dengan program-program yang membangun,” tandas Kapolres. Aris Arianto/Humas Polda Jateng

Loading...