JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ingat. Ini Tugas Cakades dan Panitia Pilkades Serentak di Sukoharjo

Kapolres AKBP Iwan Saktiadi memberikan arahan kepada puluhan cakades Kecamatan Gatak, Sukoharjo. Foto : istimewa.
   
Kapolres AKBP Iwan Saktiadi memberikan arahan kepada puluhan cakades Kecamatan Gatak, Sukoharjo. Foto : istimewa.

SUKOHARJO–Kepolisian menaruh perhatian besar terhadap perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Sukoharjo tahun ini. Sejumlah hal pun dipesankan kepada pihak terkait.

Salah satu bentuk perhatian adalah saat Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, memberikan pengarahan kepada 42 orang Calon Kepala Desa (Cakades) dan Ketua Panitia Pilkades se-Kecamatan Gatak di Pendopo Kantor Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Selasa (13/11/2018).

Dalam arahannya, Kapolres Sukoharjo menekan agar semua Cakades se-Kecamatan Gatak ikut menjaga keamanan dan ketertiban saat seleksi maupun saat pemilihan nanti agar akuntable. Mereka juga harus legowo apabila saat proses seleksi dan pemilihan baik dinyatakan layak atau terpilih harus sudah siap dalam kompetisi.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

“Jangan sampai terjadi mobilisasi massa terutama bagi yang tidak lolos dalam berkompetisi Pemilihan Kepala Desa ini. Mari kita menanamkan dalam hati karena jabatan adalah amanah dari warga. Semua harus bisa saling menjaga Kamtibmas sehingga situasi aman dan kondusif baik sebelum dan sesudahnya Pilkafds Sukoharjo,” tutur Kapolres.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Kapolres berharap, dalam pelaksanaan pesta Demokrasi Pilkades mendatang agar tidak dikotori dengan penistaan. Terlebih jangan sampai terjadi praktik money politics. Karena apabila terbongkar perbuatan tersebut akan diproses sesuai hukum yang telah diatur.

“Jangan menyebarkan berita bohong (hoax) sehingga menyesatkan masyarakat akan menimbulkan kerawanan Kamtibmas. Selamat berkompetisi dengan sehat berikan kepercayaan masyarakat dengan program-program yang membangun,” tandas Kapolres. Aris Arianto/Humas Polda Jateng

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com