JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ini Cara Meningkatkan Wawasan Kebangsaan di Sukoharjo

Pembukaan wawasan kebangsaan di GSP Sukoharjo
   
Pembukaan wawasan kebangsaan di GSP Sukoharjo

SUKOHARJO–Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya membuka secara resmi kegiatan fasilitasi pencapaian halaqoh dan berbagai forum keagamaan lainnya dalam upaya peningkatan wawasan kebangsaan, Rabu (14/11) di Pendopo Graha Satya Praja (GSP).

Kegiatan itu bertujuan meningkatkan hubungan silaturahmi lintas agama bersama elemen anak bangsa, khususnya eksistensinya,

Bupati menegaskan, kegiatan ini diharapkan akan lebih dapat memantapkan cara pandang dan pemahaman kebangsaan. Sehingga akan dapat mengurangi potensi konflik dan mampu meredam berkembangnya paham-paham negatif yang beredar di masyarakat akhir-akhir ini.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

“Harus kita akui bersama, bahwa saat ini wawasan kebangsaan sudah mulai tergeser oleh berbagai budaya asing yang masuk, khususnya tidak bangga atas negaranya sendiri namun lebih membanggakan negara lain yang menurut pandangan mereka lebih baik dan modern,” jelas Bupati.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kepala Kesbangpol Gunawan Wibisono dalam laporan pelaksanaannya melaporkan kegiatan ini bertujuan memberikan pembekalan kepada pemuda elemen anak bangsa dan tokoh agama dalam memahami pentingnya karakter bangsa. Sebagai upaya menjaga eksistensi Pancasila di tengah gelombang radikalisme dan terorisme khususnya di Kabupaten Sukoharjo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com