Ermaya Sudinata. Foto/Humas

KARANGANYAR- Jabatan camat ke depan bakal berprospek semakin cerah. Ini menyusul pemberlakuan Peraturan Pemerintah (PP) No 17/2018 oleh Presiden.

Dari PP tersebut, nantinya kewenangan kepamongan dan tugas pemerintahan umum bakal langsung dari pemerintah pusat ke camat melalui bupati. Singkatnya, ke depan jabatan camat bisa jadi bakal selevel dengan kepala dinas.

Baca Juga :  Laga Amal Pemuda Pancasila Karanganyar Berlangsung Seru,  Dihadiri Camat dan Kades. Dianggap Sebagai Support Tarkam Yang Sempat Mati Suri

Hal itu diungkapkan oleh Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Ermaya Sudinata saat berkunjung ke Pemkab Karanganyar kemarin. Ermaya mengatakan kehadiran PP 17/2018 itu bakal berimplementasi memberikan kepercayaan kewenangan tugas pemerintahan kepada camat.

Baca Juga :  Tiga Warga Sragen  Pengedar Narkoba untuk ABG Perempuan Dibekuk Polisi Saat Hendak Transaksi di Palur, Karanganyar 

“Camat diberikan kewenangan yang besar dan hal ini menjadi momentum memberikan pelayanan prima kepada masyarakat melalui bupati. Pelayanan-pelayanan dinas akan berada di kecamatan agar mempermudah pelayanan masyarakat,” paparnya saat berbincang dengan bupati.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua

Advertisement