JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Akhir 2019, Mensos Targetkan Angka Kemiskinan Dibawah 9,5%

Agus Gumiwang. Triawati
   
Menteri Sosial (Mensos) RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, saat  Rapat Evaluasi Reformasi Birokrasi Kemensos yang digelar Rabu (21/11/2018), di Hotel The Sunan. Foto: Triawati

SOLO– Menteri Sosial (Mensos) RI, Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan penurunan angka kemiskinan di Indonesia dari 9,8% pada pertengahan 2018 ini menjadi dibawah 9,5% pada akhir tahun 2019 mendatang. Hal itu diungkapkannya dalam Rapat Evaluasi Reformasi Birokrasi Kemensos yang digelar Rabu (21/11/2018), di Hotel The Sunan.

“Maka butuh sinergitas dari lembaga terkait. Khususnya.semua kementerian termasuk Kemensos yang harus menjalankan program-programnya dengan baik. Saya optimis itu bisa tercapai,” ujarnya.

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

Menurut Gumiwang, sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS),  angka kemiskinan di Indonesia Maret-April 2018 masih di kisaran 9,8%. Dari data tersebut, Agus yakin dengan program-program yang digalakkan oleh Kemensos, angka kemiskinan Indonesia akan turun di bawah 9,5 persen.

“Banyak program dari Kemensos dalam rangka memerangi kemiskinan dan menjaga masyarakat yang rentan miskin tidak menjadi miskin,” imbuhnya.

Baca Juga :  Guntur Romli: Jokowi Gagal Hancurkan PDIP, Gagal Loloskan PSI, Tapi PPP Terdampak Daya Rusaknya

Adapun program Kemensos untuk mengentaskan kemiskinan itu diantaranya penyaluran bantuan program keluarga harapan (PKH), Bantuan Pangan Nontunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Pangan. Dana bantuan sosial PKH juga termasuk satu program penurunan angka kemiskinan dimana penyaluran PKH untuk satu keluarga penerima manfaat, yakni sebesar Rp 1.890.000. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com