JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Komplotan Pencuri Diesel Marak di Sragen. Sasar Persawahan, Gasak Diesel Milik Kelompok Tani Sukodono 

Ilustrasi Tim Polsek Tanon saat melakukan olah TKP di lokasi Sumur Bor PWS Desa Pengkol, yang dibobol komplotan pencuri, Senin (16/4/2018). Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi Tim Polsek Tanon saat melakukan olah TKP di lokasi Sumur Bor PWS Desa Pengkol, yang dibobol komplotan pencuri, Senin (16/4/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Aksi pencurian mesin pompa air kembali terjadi di Sragen. Kali ini mesin pompa air Yanmar milik kelompok tani Marsudi Makmur Pantirejo, Sukodono raib digasak pencuri.

Diduga pelaku berjumlah lebih dari satu. Mesin pompa air yang hilang itu berada di bagunan kelompok tani di persawahan Dukuh Dukas RT 2, Pantirejo, Sukodono.

Data yang dihimpun di Mapolres Sabtu (17/11/2018) pencurian kali pertama diketahui pukul 06.30 WIB oleh Saryono (47) anggota kelompok tani asal Dukuh Kuyang, Pantirejo.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Saat melintasi depan bangunan kelompok tani, ia kaget mendapati pintu sudah terbuka. Hal itu langsung dilaporkan ke pengurus kelompok tani.

Saat dicek ternyata pintu sudah rusak bekas dicongkel paksa. Dari pengecekan, mesin pompa air sudah hilang. Akibat kejadian itu, kelompok tani mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta dan melapor ke Polsek setempat.

Baca Juga :  Pra Popda Karisidenan Surakarta Digelar di Sragen, Sembilan Cabang Olahraga Dipertandingkan

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kasubag Humas AKP Muryati membenarkan kejadian itu. Sesaat setelah menerima laporan, tim langsung melakukan olah TKP.

“Saat ini masih dilakukan pendalaman dan penyelidikan,” paparnya.

Kejadian itu menambah panjang catatan pencurian mesin diesel yang terjadi di Sragen dalam beberapa waktu terakhir. Termasuk pencurian mesin diesel milik kelompok tani di Miri beberapa hari lalu. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com