loading...
Loading...
Tim Polsek Sragen Kota saat melakukan olah TKP di lokasi hilangnya traktor milik Poktan yang tinggal rodanya saja Jumat (23/11/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Aksi pencurian mesin traktor dan diesel di areal persawahan makin marak di Sragen. Setelah di Miri, Tanon, Sumberlawang, Jumat (23/11/2018) dinihari, aksi komplotan pencuri menyasar persawahan di Sragen Kota.

Yang jadi korban adalah mesin traktor pembajak sawah milik Kelompok Tani (Poktan) Tani Mulyo 1, Kampung Sine, Sragen. Traktor itu amblas digorok pencuri saat diparkir di persawahan milik Wito di Sine RT 2/4, Kelurahan Sine, Kecamatan Sragen, Sragen.

Baca Juga :  Tower Smartfren di Gondang Sragen Dibobol Komplotan Maling. Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah 

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman mengungkapkan pencurian itu terungkap setelah pihak pengurus Poktan melapor ke Polsek Sragen. Sebelumnya, traktor diparkir di sawah Wito dan kemudian ditemukan sudah raib sekitar pukul 05.00 WIB.

Baca Juga :  Innalillahi, Korban Kecelakaan Maut di Sumberlawang Sragen Ternyata Mahasiswi Asal Pati. Motor Scoopynya Ringsek Tak Berbentuk 

“Modusnya pelaku mengambil mesin traktor yang ditempatkan di pinggir sawah dan dalam kondisi lingkungan sepi. Awalnya ada dua traktor, tapi saat mau digunakan tinggal satu traktor saja. Yang satu mesinnya sudah diambil dan tinggal disisakkan dua ban traktornya,” paparnya Sabtu (24/11/2018).

Baca Juga :  Situasi Desa Bonagung Memanas, Puluhan Warga Mendadak Berkumpul. Tuntut Kasus Pemalsuan Letter C dan Munculnya Sertifikat Ganda PTSL Diproses Hukum!

Dengan kejadian tersebut, Unit reskrim Polsek Sragen Kota melakukan tindakan mendatangi dan olah TKP. Dari lokasi kejadian, tim mengamankan barang bukti berupa 2 buah ban Traktor dan melakukan pemeriksaan korban maupun saksi-saksi.

“Untuk pelaku, saat ini masih dalam penyelidikan,” Wardoyo

Loading...