JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Lebih Dekat Dengan Marching Band Gita Praja APDN, Tamu Spesial di HUT Karanganyar. Sering Diundang Ke Istana Negara Hingga Luar Jawa

Foto/Humas Kab
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Hari jadi Karanganyar ke 101 bakal berlangsung spaktakuler. Pasalnya, salah satunya pengisi acara upacara hari jadi adalah Marching Band dari Institut Pemerintahaan Dalam Negeri (IPDN). Mereka bakal tampil all out untuk hari lahirnya kabupaten Karanganyar.

“Mereka akan membawakan beberapa lagu untuk Karanganyar. Termasuk lagu happy birthday untuk kabupaten yang genap berusia 101 tahun,” papar Kasubag Seni dan Olahraga IPDN, Tito Santoso di sela-sela gladi bersih upacara hari jadi Kabupaten Karanganyar, Sabtu (17/11/2018).

Baca Juga :  Dinilai Langgar Protokol Covid-19, Turnamen Sepakbola Piala DPRD Karanganyar Jadi Sorotan!

Tito menambahkan kedatangan Gita Abdi Praja –-nama marching band–  untuk memenuhi undangan bupati karanganyar. Marching band Gita Abdi Praja dimulai sejak 1990, yang dulu masih APDN dan sekarang menjadi STPDN.

Kegiatan dari unit seni olahrga dan merupakan ekstrakurikuler siswa. Ditanya soal prestasi, Tito mengatakan pernah menjuarai lomba tingkat nasional.

“Kami juga sering diundang untuk kegiatan event-evnt propinsi, termasuk di luar jawa. Penampilan terakhir kami di Istana negara dalam rangka memperingati proklamasi tahun 2018 yang lalu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Karanganyar Kembali Meningkat, DKK Ingatkan Pejabat Instansi yang Kunjungan Luar Kota Zona Merah Sebaiknya Rapid Test Dulu!

Lebih jauh, Tito mengatakan tugas yang dilaksanakan pada peringatan hari kemerdekaan adalah mengambil bendera dari monas menuju istana. Kemudian mengembalikkan bendera dari Istana ke monas.

Untuk atraksi di Karanganyar membawakan lagu-lagu nasional dan lagu revolusi mental karya Gubernur IPDN Prof Ermaya Suradinata. Pihaknya akan tampil maksimal dalam hari jadi ke 101 kabupaten Karanganyar tersebut. Wardoyo