JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unisri Harus Mampu Menyusun Strategi Bisnis

   
Dok Unisri

SOLO – Dinamika dan perkembangan dunia usaha dalam era melenial dan digital mengalami perubahan sangat cepat.

Bila ingin tetap eksis  dan menang dalam persaingan, pelaku usaha, khususnya manajemen, dituntut mampu menyusun strategi bisnis yang jitu dan adaptif.

Hal itu diungkapkan oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unisri, Edi Wibowo, di sela-sela Kunjungan Kerja Lapangan (KKL) saat mengunjungi PT Yakult, Selasa (6/10/2018).

Karena itu, Edi Wibowo, sebagaimana rilis yang dikirim ke Joglosemarnews memaparkan, fakultas ekonomi berkomitmen menyiapkan manajer  kompeten dan profesional, salah satu cara yang ditempuh, mahasiswa yang mengambil mata kuliah Manajemen Strategi wajib mengikuti KKL.

Baca Juga :  2 Warga Banjarsari, Solo Positif Demam Berdarah, Pihak RT Upayakan Foging

Sedangkan Ketua Panitia KKL, Joko Kristanto menjelaskan, KKL kali ini mengambil objek kawasan industri Surabaya dan Malang. KKL diselenggarakan selama empat hari (4-7 November 2018).

Perusahaan yang dikunjungi adalah  PT Pelindo,  PT Yakult,  PT Indolacto dan PT Suprama.  KKL diikuti 319 mahasiswa dari prodi Manajemen dan Akuntansi, didampingi 16 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Baca Juga :  Gibran Pamer Komponen Buatan Perusahaan Anak Muda Indonesia dari Inggris

Dari kunjungan di beberapa perusahaan tersebut, mahasiswa banyak belajar langsung kiat dan strategi bisnis perusahaan yang beragam.

Saat mengunjungi PT Suprama,  produsen mie, mahasiswa ikut terlibat demo membuat makanan olahan berbahan baku mie.

Setelah melaksanakan KKL, kegiatan dilanjutkan studi wisata diwilayah Malang dan sekitarnya. Usai KKL mahasiswa wajib menyusun laporan kegiatan dan diuji secara lesan oleh DPL. #suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com