TMMD di Sukorejo, BPJS Kesehatan Sragen Sosialiasi Manfaat Menjadi Peserta BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Sragen memberikan sosialisasi pentingnya menjadi peserta BPJS Kesehatan, Selasa (6/11/2018). Foto: Wardoyo
   
BPJS Kesehatan Sragen memberikan sosialisasi pentingnya menjadi peserta BPJS Kesehatan, Selasa (6/11/2018). Foto: Wardoyo

SRAGEN—Semua orang pastilah ingin hidup sehat alias tidak sakit, namun jika sakit dan harus berobat ke rumah sakit dan menghabiskan biaya mahal

SRAGEN—Sebagain besar masyarakat desa Musuk, kecematan Sambirejo telah mengenal BPJS Kesehatan secara umum, tetapi mereka belum mengerti apa itu BPJS Kesehatan. Banyak faktor yang membuat penduduk Musuk  enggan menjadi peserta BPJS Kesehatan, salah satunya ketidaktahuan warga  seberapa penting dan apa saja manfaat dari BPJS Kesehatan itu sendiri.

Melihat  masalah tersebut, Kodim 0725/Sragen selaku penyelenggara TMMD reg ke-103 di desa Sukorejo bekerja sama dengan pihak BPJS memberikan penyuluhan berupa sosialisasi kepada warga   desa Musuk, Sambirejo, Sragen.

Kapten Inf Warisman Danramil 06/Gondang sebagai koordinator Sosialisasi menyampaikan kepada warga bahwa menjadi peserta BPJS Kesehatan itu sangat penting dan banyak manfaatnya.

“Betapa pentingnya mengerti dan menjadi anggota BPJS karena BPJS adalah dewa  penolong bagi mmwarga masyarakat, ujar Kapten Inf. Warisman, Selasa (6/11/2018).

Dalam pemaparannya,  perwakilan dari BPJS kabupaten Sragen, Yusur menyampaikan BPJS Kesehatan adalah program dari pemerintah yang tercipta mulai tahun 2014 untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat. BPJS  Kesehatan merupakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan dimana BPJS adalah badan hukum dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kesehatan. Sasaran utama peserta BPJS Kesehatan adalah seluruh warga negara Indonesia, dimana sekarang setiap warga negara diwajibkan menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Sehat merupakan sebuah anugrah paling penting yang dimiliki oleh semua mahluk hidup yang diberikan oleh Tuhan, Kesehatan dapat didapatkan dengan cara menerapkan perilaku hidup sehat, namun dalam kehidupan ada sehat pasti juga ada sakit, adapun ketika merasakan keadaan sakit sesegeralah harus diobati dan dicegah agar tidak semakin memburuk.

Dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan maka peserta akan sangat terbantu dalam bmendapatkan pelayanan dan mempermudah pembayaran dalam layanan kesehatan.  Marwantoro S

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com