JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mutasi Besar-Besaran Polres Karanganyar. Kasat Narkoba dan 7 Kapolsek Digeser, Kapolsek Colomadu Naik Kabag Sumda

Ilustrasi polisi.

ilustrasi topi polisi
Ilustrasi

KARANGANYAR- Sedikitnya delapan jabatan perwira di Polres Karanganyar mengalami pergeseran. Mereka terdiri dari Kasat Narkoba dan sejumlah pejabat Kapolsek.

Kasat Narkoba,  AKP Harno dimutasi menduduki jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Sragen. Sedangkan posisi AKP Harno, digantikan AKP Muhammad Kariri, yang sebelumnya menejabat sebagai Kasat narkoba Polres Wonogiri.

Serah terima jabatan rencananya akan dilaksanakan pada hari Kamis (29/11/2018). Sementara itu, informasi yang dihimpun, selain Kasat Narkoba, sejumlah Kapolsek juga dirotasi.

Masing-masing, Kapolsek Colomadu AKP Joko Waluyono, promosi jabatan sebagai Kabag Sumda Polres Sukoharjo, posisinya digantikan AKP Sentot mantan Kapolsek Selogiri, Wonogiri.

Baca Juga :  Pastikan Warganya Aman, Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto Terjun ke TKP Pantau Proses Evakuasi Korban Keracunan Takjil

Kapolsek Kebakkramat, AKP Lukman, menduduki posisi baru sebagai Kapolsek Jaten. AKP Sutami  yang sebelumnya menjabat sebagai kapolsek Jumantono, mengisi jabatan Kapolsek Kebakramat. Kapolsek matesih AKP Rohmat yang akan memasuki masa pension, akan digntikan oleh Iptu Tri Gusnadi yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Reskrim.

Kapolsek Jumantono dipimpin pejabat baru AKP Joko Hartoyo, mantan Kapolsek Jumapolo. Posisi yang ditinggalkan AKP Joko Hartoyo, akan dijabat Iptu Sudirman, waka Polsek Jumantono. Sedangkan Kapolsek Jatipuro, AKP Yuni Marsianto, yang saat ini masih mengikuti pendidikan Sespima, akan digantikan Iptu Hasto Broto (Kasat Tahti).

Baca Juga :  Sambut Iedul Fitri, Bupati Karanganyar Larang Warganya Bersedih

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Rabu (28/11/2018)   membenarkan rotasi di jajarannya.

“Mutasi ini kan biasa dalam tugas, tentu mereka yang berprestasi dapat promosi jabatan, tergantung penilaian pimpinan,” katanya. Wardoyo