JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Puluhan Sertifikat Tanah dan BPKB Asli Ditemukan Tercecer di Bawah Jembatan Mahbang Sambungmacan Sragen. Mayoritas Beralamat Solo dan Karanganyar 

Kapolsek Sambungmacan, AKP Joko Widodo bersama anggota dan warga saat mengambil puluhan BPKB dan sertifikat asli yang ditemukan di bawah Jembatan Mahbang, Sambungmacan, Minggu (18/11/2018). Foto/Wardoyo
   
Kapolsek Sambungmacan, AKP Joko Widodo bersama anggota dan warga saat mengambil puluhan BPKB dan sertifikat asli yang ditemukan di bawah Jembatan Mahbang, Sambungmacan, Minggu (18/11/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Puluhan sertifikat tanah dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) ditemukan tercecer di tepi sungai di bawah Jembatan Mahbang, Kenatan, Sambungmacan, Sragen, Minggu (18/11/2018) pagi. Puluhan surat berharga itu ditemukan tanpa sengaja oleh warga yang sedang mencari ikan di lokasi kejadian.

Data yang dihimpun di lapangan, puluhan sertifikat dan BPKB itu ditemukan sekitar pukul 07.30 WIB oleh Sarmanto, warga Dukuh Kenatan, RT 7, Karanganyar, Sambungmacan.

Ia menemukan saat hendak mencari ikan di sungai di bawah jembatan.

Sesampai di lokasi, ia kaget mendapati beberapa bendel berisi BKPB dan sertifikat asli dalam keadaan basah. Puluhan surat berharga itu dalam kondisi tercecer berada di tepi sungai. Temuan itu langsung ia laporkan ke Polsek setempat. Tak lama berselang, tim Polsek Sambungmacan dipimpin Kapolsek AKP Joko Widodo langsung terjun ke lokasi untuk mengambil temuan itu dan melakukan olah TKP.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

“Saat ditemukan, kondisi BPKB dan sertifikatnya basah. Kemudian dibawa ke Mapolsek dan dilakukan penjemuran. Kalau dari fisiknya, kelihatannya BPKB dan sertifikat itu asli. Saat ini semua masih diamankan di Mapolsek,” papar Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman Minggu (18/11/2018).

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Kapolsek menguraikan dari hasil pendataan, total ada 25 surat BPKB asli yang ditemukan. Sedangkan jumlah sertifikatnya belum bisa dihitung karena berjumlah 3 bendel dan semua dalam keadaan basah.

“Nanti baru bisa dihitung dan didata setelah semuanya kering,” terangnya.

Sementara dari alamat yang tertera di BPKB, mayoritas beralamat di Solo, sebagian Karanganyar dan Kendal. Kapolres menambahkan saat ini temuan itu masih didalami asal muasal BPKB dan sertifikat tersebut bisa sampai berada di bawah jembatan.

“Masih dilakukan pendalaman dan penyelidikan,” tandasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com