loading...
Loading...
Salah satu titik pohon tumbang merintang jalan di Karanganyar Senin (19/11/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Musibah angin puting beliung yang menerjang wilayah Karanganyar Minggu (18/11/2018) petang menimbulkan berbagai kerusakan. Sedikitnya 64 rumah dilaporkan rusak dan puluhan pohon bertumbangan.

Data di BPBD setempat, wilayah terparah berada di lima kecamatan. Diantaranya Ngargoyoso, Jenawi, Kerjo, Jatiyoso dan Karanganyar.

Baca Juga :  Sempat Jadi Kontroversi, Bupati Karanganyar Sebut Proyek Anak Tangga Lawu Tetap Jalan. Diklaim Bakal Jadi Solusi Kebakaran Lawu 

Data sementara, 64 rumah yang rusak itu tersebar di lima kecamatan. Sebanyak 25 di Kecamatan Ngargoyoso rusak, 8 rumah di Kerjo, 25 rumah di kecamatan Jenawi, Jatiyoso 2 rumah.

Juga di Kecamatan Karanganyar ada 4 rumah serta puluhan pohon tumbang. Selain itu, sejumlah pohon tumbang dan sempat memutuskan akses jalan.

Baca Juga :  Info Pengumuman Rekrutmen CPNS Kabupaten Karanganyar 2019 Sudah Diumumkan Mulai Hari Ini. Pendaftaran Mulai Besok, Simak Jadwal, Persyaratan dan Tahapannya! 

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Bambang Sujatmiko, meminta kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan memasuki musim penghujan ini.

“ Kami mita masyarakat tetap waspada. Saat ini mulai memasuki musim penghujan. Cuaca juga cukup ekstrim,” kata Bambang.

Baca Juga :  Berikut Daftar 19 Rumah Warga Yang Rusak Dampak Angin Puting Beliung di Kecamatan Plupuh Sragen. Ada Usaha Mebel dan Kantor Kecamatan Juga! 

Selama dua hari ini, lanjut Bambang, terjadi hujan deras yang disertai dengan angin kencang.

“Sampai saat ini kami melakukan pendataan untuk menentukan apakah kerusakan termasuk kerusakan berat, ringan dan sedang. Tapi yang jelas, tidak ada korban jiwa,” ujarnya. Wardoyo

 

Loading...