JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Puting Beliung Kembali Mengamuk di Karanganyar. Puluhan Pohon Bertumbangan, Kanopi Parkir Pemkab Rusak Tertimpa

Salah satu titik pohon tumbang merintang jalan di Karanganyar Senin (19/11/2018). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Salah satu titik pohon tumbang merintang jalan di Karanganyar Senin (19/11/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Hujan deras disertai dengan angin kencang, kembali melanda Karanganyar dan sekitarnya, Senin (19/11/2018) sekitar pukul 15.30. Akibatnya, sejumlah pohon dan fasilitas umum bertumbangan.

Di antaranya tiang lampu  dan pohon yang berada di depan kantor BKPSDM, ambruk. Beruntung saat kejadian, kondisi jalan sepi dari pengendara.

Disisi lain, sejumlah ranting dan dahan pohon yang berada halaman belakang Kantor Bupati Karanganyar, juga ikut ambruk. Nahas, tumbangnya dahan menimpa kanopi yang sehari-hari digunakan sebagai lokasi parkir mobil dinas sekda.

Baca Juga :  Kubu Kontra Kongres PSSI Karanganyar Datangi Kubu Pelaksana Kongres, Pertanyakan Keabsahan Pelaksana Tugas

Hujan yang cukup deras ini, mengagetkan para ASN yang saat itu bersiap-siap akan pulang. Seperti yang diungkapkan Kristina, Kasi pengelolaan Sumberdaya Komunikasi dan Informatika Diskominfo Karanganyar.

Menurutnya, sebelum hujan, cuaca di sekitar kantor Pemkab terlihat mendung, dan tiba-tiba turun hujan deras disertai angin kencang.

“ Hujannya cukup deras. Saya sendiri takut, apalagi hujan yang turun disertai dengan angin kencang. Angin kencang ini juga mengakibatkan lampu penerangan jalan yang ada di depan kantor BKPSDM ambruk serta ranting pohon di halaman Setda bagian belakang juga ambruk,” kata Kristina, Senin (19/11/2018).

Baca Juga :  Lantik 9 Pejabat Eselon II dan 20 Eselon III, Bupati Karanganyar Ingatkan Pejabat Tidak Lagi Sering Bertanya, Ada Apa?

Terpisah, kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Bambang Sujatmiko, meminta kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan memasuki musim penghujan ini.

“ Kami mita masyarakat tetap waspada. Saat ini mulai memasuki musim penghujan. Cuaca juga cukup ekstrim,” kata Bambang.

Selama dua hari ini, lanjut Bambang, terjadi hujan deras yang disertai dengan angin kencang. Wardoyo