JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Rumah Dokter di Sragen Dibobol, Mobil Grand Max Ratusan Juta Amblas Digondol Maling 

Ilustrasi komplotan pencuri
PPDB
PPDB
PPDB

Ilustrasi komplotan pencuri

SRAGEN- Aksi pencurian menimpa rumah milik Hendri Pratowo Wibowo (37)- Ana Margaretha (37) di Taman Asri RT 35/14, Kroyo, Karangmalang, Sragen. Rumah milik Ana yang disebut berprofesi sebagai dokter hewan itu disatroni pencuri, Senin malam.

Pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang itu beraksi sekitar pukul 21.00 WIB. Pencuri menggondol satu unit mobil Grand Max AD 8681 LN di rumah korban.

Aksi pencurian itu terungkap ketika korban melapor ke Polres Sragen. Data yang dihimpun di Mapolres Selasa (13/11/2018) pencurian diketahui sekira pukul 21.00 WIB.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Terus Meledak, Pemkab Sragen Mulai Ketar-ketir Cari Alternatif Lokasi Isolasi. Kapasitas Technopark Tinggal 50 Bed, Bidik Lokasi Baru di Utara Bengawan

Bermula ketika mobil Grand Max mereka diparkir di garasi dalam kondisi terkunci. Malam itu Hendri keluar untuk pergi ke apotek.

Saat meninggalkan rumah, mobilnya masih terpakir. Sepulang dari apotek, ia kaget mendapati mobil sudah raib dari tempatnya. Bergegas ia menanyakan ke sang istri namun istrinya tidak tahu.

Karena yakin mobil sudah dicuri, mereka akhirnya melaporkan kejadian itu ke polisi. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 160 juta.

Baca Juga :  Lelakon Petani Sragen Kembali Menjerit Harga Gabah Panen Raya Njebluk Rp 3.500/KG. Sudah Tanam Diserang Tikus, Pupuk Mahal, Laku pun Dipotong sampai Rp 1 Juta

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam mengamankan dan memarkir kendaraan bermotornya. Meskipun di areal rumah atau garasi, usahakan dikunci setang dan kalau perlu ditambah pengaman lain,” tukasnya. Wardoyo