JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Perusahaan Cat Indaco Percantik Semua Kandang Satwa di Taman Jurug

Direktur Utama TSTJ, Bimo Wahyu dan Manajer Komersial PT Indaco Warna Dunia Dwi Susetyo saat mengesahkan kerjasama kedua institusi tersebut. Foto : JSNEWS
   
Direktur Utama TSTJ, Bimo Wahyu Widodo dan Manajer Komersial PT Indaco Warna Dunia Dwi Susetyo saat mengesahkan kerjasama kedua institusi tersebut. Foto : JSNEWS

SOLO-Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo menggandeng perusahaan cat terkemuka, PT Indaco Warna Dunia untuk mempercantik kebun binatang milik Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tersebut.

Kerjasama kedua belah pihak tertuang dalam perjanjian kerjasama yang ditandatangani Selasa (13/11/2018) bertempat di TSTJ. Memorandum of understanding (MOU) tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama Perumda TSTJ, Bimo Wahyu Widodo DS dan Manajer Komersial PT Indaco Warna Dunia, Dwi Susetyo.

Ada sejumlah poin program kerjasama yang akan dilakukan oleh kedua belah pihak. Mulai dari perbaikan kandang, penyediaan tempat sampah, pengecatan bangunan hingga kegiatan bersama.

“Indaco akan turut memperbaiki fasilitas yang ada di TSTJ. Kita akan memperbaiki kandang hewan, mengecat serta menyediakan tempat sampah di berbagai titik di areal ini. Proses tersebut sudah jalan dan akan selesai nanti tahun 2019. Ini bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan,” ungkap Dwi Susetyo kepada wartawan.

Baca Juga :  Meymey Goes To Kampoeng Gelar Seminar "Kiat Wanita Sukses: Ikhtiar Menjemput Rejeki, Memantaskan Usaha"

Ditambahkan Susetyo, pihaknya juga memberikan bantuan cat untuk memperbarui tampilan semua kandang satwa di TSTJ. Cat yang akan diberikan kepada TSTJ adalah cat produksi Indaco yang ramah lingkungan sehingga tidak berbahaya bagi hewan. Proses pengecatan sudah dilakukan sejak Oktober lalu.

“Produk Indaco sudah lolos uji ramah lingkungan, jadi tidak mengandung zat kimia berbahaya, aman bagi hewan maupun manusia,” kata Dwi seraya menambahkan bahwa cat yang digunakan juga cat berwarna-warni sehingga diharapkan makin menarik masyarakat.

Direktur Utama Perumda TSTJ, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso menambahkan pengecatan dilakukan di pagar keliling TSTJ serta kandang satwa. Semua kandang satwa akan diperbarui penampilannya.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Di sisi lain, Bimo juga meminta agar Indaco juga bersedia dalam program adopsi satwa. Program tersebt adalah kesediaan perusahaan atau personel dalam memberikan bantuan kesejahteraan satwa yang ada di TSTJ.

“Saya minta Indaco juga bersedia jadi adopsi satwa. Kalau ada yang mau adopsi satwa silakan, baik karyawan atau manajemen. Bentuknya memberikan  bantuan ke TSTJ untuk menjamin kesejahteraan binatang. Binatang tetap dipelihara di TSTJ.

Indaco sudah menyediakan 100 buah tong sampah dan membangun beberapa infrastruktur lain. Semua program itu masuk dalam paket dana tanggung jawab sosial perusahaan ini. Sementara itu, pihak TSTJ memberikan harga khusus diskon sampai 50 persen kepada karyawan dan keluarganya yang akan berwisata ke TSTJ. (Triawati P)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com