loading...
Sambil main game di laptop, Sertu Anto mengajari anak pentingnya menjaga kesehatan. Foto : istimewa.

SRAGEN-Untuk lebih dekat dengan warga Sambirejo, terlebih anak-anak, Satgas TMMD terus melakukan pendekatan. Termasuk ketika anak-anak Desa Sukorejo sedang menikmati libur sekolah, Minggu (4/11/2018).

Di sela istirahat siang pengerjaan program TMMD, anggota Satgas yang melihat beberapa anak sedang duduk-duduk di teras rumah Sukidi (48) warga Sukorejo Kecamatan sambirejo Sragen. Anggota Satgas lalu mengajak mereka bermain game di laptop. Sembari bermain sekaligus belajar dengan di selingi pengetahuan tentang menjaga pola hidup yang sehat.

Hal ini mengingatkan mereka pada kebiasaan pola hidup yang kurang bersih. Sehingga mengakibatkan munculnya sumber penyakit pada tubuh manusia, karena kebersihan adalah merupakan pangkal kesehatan.

Baca Juga :  Ratusan Prajurit Kodim Sragen Jatuh Bangun Latihan Menembak. Ada Apa?

Pepatah mengatakan bahwa ” Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Kalimat ini dihembuskan kepada anak-anak sembari diajak bermain laptop. Di samping itu diselipkan pembelajaran dan pengetahuan sejarah perjuangan serta wawasan kebangsaan.

Sertu Anto anggota Satgas Kodim 0725/Sragen menjelaskan pada anak anak, nenjaga kebersihan harus dimulai dari usia dini. Pada usia tersebut pula mulai ditanamkan pola hidup bersih dan sehat.

“Bisa dimulai dari lingkungan sekitar rumah. Setiap hari setiap anggota keluarga harus mempraktekkan nilai-nilai kebersihan mulai dari kebersihan diri sendiri seperti mandi dengan gosok gigi dan seterusnya,” ujar dia.

Baca Juga :  Ratusan Prajurit Kodim Sragen Jatuh Bangun Latihan Menembak. Ada Apa?

Meskipun hanya sebagian kecil ilmu diberikan kepada mereka dan juga terkesan sederhana, harapannya membawa pengaruh terhadap pola pikir anak-anak kelak setelah menjadi dewasa. Dia berharap ilmu akan bisa ditularkan di lingkungannya masing-masing. Aris Arianto