JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kemelut Partai Perindo Karanganyar, Tukinem Dilengser Dari Kursi Ketua DPC. Ini Penggantinya! 

Partai Perindo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Partai Perindo

KARANGANYAR- Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Indonesia (DPP Perindo) akhirnya menunjuk Budianto Darmastono sebagi  pelaksana tugas  DPD Partai Perindo Karanganyar. Budianto ditunjuk menggantikan Tukinem yang sebelumnya dilantik sebagai Ketua DPC namun ditolak oleh mayoritas PAC.

Penunjukkan Budianto ini tertuang dalam SK DPP Perindo Nomor 1676-SK/DPP Partai Perindo yang ditandatangani ketua umum Hary Tanoesoedibjo tertanggal 16 Oktober 2018, untuk menggantikan Tukinem yang sebelumnya ditunjuk Sebagai ketua DPD Perindo Karanganyar.

Selanjutnya, Tukinem bergeser menjadi bendahara, sedangkan posisi sekretaris, DPP menunjuk Joko Sutanto.

Kepada serta awak media, Sekretaris DPD Perindo Karanganyar, Joko Sutanto, mengatakan, penunjukkan Budi Darmastono sebagai Plt DPD Perindo Karanganyar, untuk menyatukan persepsi yang berbeda diantara para pengurus. Dengan penunjukkan Budianto ini, menurut Joko, diterima semua pihak dan saat ini komunikasi antara dua kubu yang berbeda ini menjadi cair.

Baca Juga :  Kubu Kontra Kongres PSSI Karanganyar Datangi Kubu Pelaksana Kongres, Pertanyakan Keabsahan Pelaksana Tugas

“ Selama ini kan ada persepsi jika DPD Perindo Karanganyar seakan-akan terjadi gejolak. Sebenarnya tidak ada gejolak. Ini hanya persoalan komunikasi. Kelompok dan kubu di Perindo tidak ada. Semua memiliki tujuan yang sama untuk memajukan Perindo,” kata Joko, Sabtu (03/10/2018)

Dijelaskan Joko, kedua belah pihak yang selama ini terjadi perbedaan pandangan, seluruhnya diakomodir sebagai pengurus, sehingga tida ada lagi pertentangan.

Baca Juga :  Awas, 7 Hutan di Solo Raya Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Kebakaran. KPH Surakarta Sebut di Antaranya Lereng Lawu, Tangen Sragen Hingga Wonogiri!

“Saat ini Perindo Karanganyar solid dan konsentrasi pada pemilihan legislative dan pemilihan presiden. Kami DPD Perindo Karanganayar juga siap memenangkan Jokowi-Makruf Amin dalam pemilihan presiden mendatang,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,  sebanyak 16 pengurus di tingakt DPC menolak penunjukkan Tukinem sebagai ketua DPD DPD Perindo Karanganyar.

Meskipun mendapat penolakan dari mayoritas DPC, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Perindo, tetap menyerahkan surat keputusan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Karanganyar yang baru, kepada Tukinem, untuk menggantikan posisi ketua lama, Margito, yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Wardoyo