loading...
Loading...
Tim Satgas TMMD Reguler 103 menjenguk warga yang sakit. Foto : istimewa

SRAGEN-Perjalanan waktu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 tahun 2018 Kodim 0725/Sragen telah memasuki tiga pekan lebih, Minggu (4/11/2018). Sasaran fisik dan non fisik masih terus dalam tahap pengerjaan dari para anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) bersama dengan rakyat.

Selain itu Satgas TMMD Kodim 0725/Sragen juga melaksanakan program sasaran non fisik. Diantaranya adalah menjalin komunikasi sosial (Komsos), pendekatan kepada warga dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Implementasi giat Komsos yang dilakukan dari Satgas adalah anjangsana ke rumah warga desa dan menjenguk warga yang sedang sakit.

Hal tersebut dilakukan oleh sejumlah prajurit Satgas TMMD di Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen. Ketika salah satu warga bernama bapak Marmo Dusun Sukorejo RT 15, sakit dan harus terbaring lemah di ruang inap di Puskesmas Sambirejo.

Prajurit Satgas TMMD reguler dari Yonkav-2, Lettu Kav Mujiyono dan Praka Dion di dampingi Babinsa Sertu Sukalis serta ketua RT Slamet Riyadi menjenguk Marmo dan memberi semangat sekaligus mendoakan agar beliau lekas sembuh kembali.

Menariknya, walaupun hanya perwakilan yang menjenguk Marmo, namun itu adalah wujud rasa kepedulian kepada warga.

Kedatangan prajurit Satgas TMMD, membuat Marmo beserta isterinya senang sekaligus terharu. Menurut penuturan istri Marmo bahwa suaminya menderita sakit infeksi saluran kemih. Setelah beberapa hari dirawat di puskesmas sambirejo, sekarang keadaannya sudah berangsur membaik.

Setelah beberapa lama ngobrol dan memberikan motivasi kepada Marmo akhirnya Lettu Kav Mujiyono mengajak kembali rekan rekannya.

Sebelum berpamitan, Babinsa Sertu Sukalis mengajak untuk berdoa bersama agar penyakit yang diderita Marmo cepat sembuh.

Tak henti hentinya keluarga Marmo mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang telah dilakukan oleh para anggota Satgas TMMD Kodim 0725/Sragen. Aris Arianto

Loading...