loading...
Loading...
Praka Anggoro   dan Prada Heri  tengah membuat prasasti, Kamis (11/11/2018).  Foto: Wardoyo

SRAGEN—Di depan Rumah Sukiyo (50) warga desa Sukorejo, dua orang anggota Satgas TMMD sedang beraktivitas tidak seperti biasanya, Kamis (1/11/2018) pagi. Dua orang anggota Satgas TMMD tersebut adalah Praka Anggoro   dan Prada Heri,  mereka terlihat sedang memahat sebuah lempengan tanah liat atau orang Jawa pada  menyebutnya lempung.

Praka Anggoro   dan Prada Heri ternyata sedang membuat  goresan dan ukiran lambang TNI yang akan di gunakan sebagai prasasti untuk peresmian dalam program TMMD reg ke 103 Kodim 0725/ Sragen.

Mereka nampak piawai memainkan jari jemarinya dengan halus dan sangat teliti mereka mengukir lempengan tanah liat tersebut.

Foto: Wardoyo

“Pagi ini saya di beri tugas oleh Sertu Joko untuk membuat ini pak,  ya walaupun saya belum terbiasa membuat karya seperti ini, saya akan mencoba semaksimal mungkin guna kesuksesan TMMD pak” tutur Praka Anggoro.

Dirinya  terlihat sangat serius dalam mengukir lempengen tanah liat tersebut, jari-jemarinya digoreskan dengan  pelan –pelan,  dan untuk pembuatan  detail gambar dilakukan dengan sangat hati hati.

Mengukir dalam media tanah liat memang tidak mudah dan tidak semua orang bisa melakukanya. Namun demikian sebagai seorang TNI memang terkadang mereka di tuntut untuk serba bisa dan siap melaksanakan perintah apapun yang diberikan oleh atasan dan pimpinanya.  Maka dengan berbekal keuletan,  kedisiplinan,  ketekunan dan semangat,  segala tugas yang diemban akan menemui kesuksesan. Marwantoro S

Loading...