JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sragen Raih Predikat WTP, Bupati Akui Berkat Harmonisasi Legislatif dan Eksekutif 

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menerima predikat WTP dari Gubernur Jateng. Foto/Humas
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menerima predikat WTP dari Gubernur Jateng. Foto/Humas

SRAGEN – Pemerintah Kabupaten Sragen memperoleh penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2017 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Predikat WTP diterima langsung oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Rabu (31/10/2018).

Selain Kab Sragen, penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian Kementerian Keuangan Republik Indonesia juga diserahkan kepada 32 Pemerintah Daerah di Jawa Tengah lainnya.

Baca Juga :  Dampak Covid-19, Ribuan Buruh di Sragen Jadi Pengangguran Baru. Apindo Sebut Dunia Industri Mulai Merangkak Tapi Baru 75 %

Usai menerima penghargaan, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengungkapkan penilaian hasil predikat opini WTP tersebut tercapai berkat kerja keras dan kerjasama para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sragen .

“Bila tidak terjadi harmonisasi antara eksekutif dan legislatif mustahil pemerintah kabupaten sragen tidak akan mendapatkan WTP ini,” terangnya.

Baca Juga :  4 Karaoke Cafe Lethong Sragen Ditutup, Puluhan Cewek-Cewek LC Ternyata Dikabarkan Masih Beroperasi Tapi Pilih Freelance 

Bupati berharap dengan penghargaan yang telah diraih secara tiga kali berturut-turut tersebut dapat memacu kinerja Pemerintah Kabupaten Sragen lebih baik dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Sragen.

Selain itu juga berharap kedepannya pengelolaan keuangan daerah semakin baik.

“Kita optimis Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin maju dan jaya,” pesan Bupati. Wardoyo