JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Penjelasan Tentang Passing Grade TIU, TWK dan TKP Tes CAT CPNS. Pansel Tegaskan Kurang 1 Poin Saja di Salah Satu Aspek Sudah Pasti Gagal! 

Ilustrasi tes CAT
Ilustrasi tes CAT

SRAGEN- Pelamar CPNS diwajibkan untum bisa memenuhi passing grade yang ditentukan untuk tiga aspek penilaian Tes Intelejensia Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) untuk bisa lolos ke tahap seleksi berikutnya.

Satu saja aspek itu tidak memenuhi passing grade, pelamar sudah bisa dipastikan akan gugur.

Baca Juga :  Viral Motor Dinas Kades di Sragen Kepergok Ditunggangi Boncengan Anak SMA, Ini Pengakuan Kadesnya ke Dinas!

Penegasan itu disampaikan salah satu panitia seleksi CPNS dari Pemkot Solo, Lisino Suares. Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPPD Solo itu mengungkapkan ketentuan passing grade kelulusan seleksi CAT CPNS sudah diatur dalam

peraturan Menpan No 37/2018 tentang Ambang Batas Kelulusan Seleksi CPNS 2018.

Lisino yang turut menjadi pansel ujian CAT di GOR Diponegoro Sragen mengatakan mengacu Permenpan, passing grade yang dipatok, nilai untuk TIU adalah 80, TWK 75 dan TKP 143. Nilai itu adalah ambang batas minimal yang harus dipenuhi peserta untuk bisa dinyatakan lulus tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com