JOGLOSEMARNEWS.COM Umum TMMD KODIM SRAGEN

Serka Hartono Sangat Senang Bisa Membantu Ibu-ibu Kerja Bakti Membersihkan Lingkungan

Foto: Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto: Wardoyo

SRAGEN—Salah satu kegiatan rutin di desa Sukorejo adalah kerja bakti atau bergotong-royong membersihkan lingkungan setempat.  Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Sabtu, dan untuk Sabtu (10/11/2018) ini mereka membersihkan jalan yang ada di desa itu.

Tidak hanya sekedar bergotong-royong, setelah lingkungan dirasa bersih,  setelah gotong-royong selesai acara dilanjutkan dengan pengundian arisan dan berbincang satu dengan yang lain.

“Hal ini bertujuan agar silahturahmi warga dan kekompakan tetap selalu terjaga”  ungkap  Wati ( 38 ) salah satu warga yang   ikut kerja bakti.

Foto: Wardoyo

Serka Hartono anggota Satgas TMMD yang kebetulan istirahat di rumah warga sekitar lokasi sangat bangga melihat kekompakan warga di desa ini. Tanpa pikir panjang Serka Hartono yang selama ini  sudah dianggap menjadi bagian dari warga Sukorejo langsung mendekat dan membantu warga.

Suasana desa Sukorejo  yang masih sangat kental dengan kebersamaan dan gotong-royongnya  dalam kehidupan sehari-harinya membuat para Satgas TNI merasa senang dan bangga selama ini bisa menjadi bagian dari mereka. Marwantoro S