23.8 C
Surakarta
Senin, 18 November 2019
JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional Setelah Sekap Polisi dengan Sarung, 9 Tahanan Ini Kabur

Setelah Sekap Polisi dengan Sarung, 9 Tahanan Ini Kabur

- Advertisement -

loading...
Loading...

Ilustrasi | joglosemarnews.com

SAMARINDA-Polsekta Samarinda Kota heboh.    Seorang petugas kepolisian yang sedang patroli di ruang tahanan disekap, dan sembilan orang tahanan berhasil melarikan diri, Senin (26/11/2018).

Namun dari total 22 tahanan, tidak semua tahanan yang berada di ruang tahanan Mapolsek Samarinda Kota itu melarikan diri. Hanya sembilan orang yang nekad melarikan diri.

Tahanan yang melarikan diri tersebut sebelumnya berhasil menyekap petugas dengan menggunakan sarung. Pada saat itulah mereka melarikan diri melalui pintu utama ruangan sel.

Baca Juga :  Tunjangan Pensiun ASN Diusulkan Naik 10 Kali Lipat Dari Rp 70 Juta

Diketahuinya tahanan kabur, setelah seorang tahanan perempuan berteriak minta tolong. Teriakan itu membuat sejumlah polisi yang saat itu bertugas bergegas langsung mengejar tahanan yang mencoba kabur.

Baca Juga :  Serikat Pekerja PT Pertamina Takut Jika Ahok Jadi Bos Mereka, Ini 2 Alasannya

Terdapat tahanan yang diamankan di luar lingkungan Polsek, seperti di Jalan Dahlia, dan beberapa tahanan lainnya diamankan saat masih berada di sekitar Polsek.

Dari sembilan tahanan yang kabur, delapan di antaranya telah berhasil diamankan, menyisakan seorang tahanan lagi yang saat ini masih dalam pencarian kepolisian.

Baca Juga :  Anggota Komisi IV DPR RI : Keikutsertaan Indonesia di WTO Berdampak Buruk pada Pertanian dan Kedaulatan Pangan

Hingga pukul 21.00 WITA, kepolisian masih berupaya untuk segera menangkap seorang tahanan lagi.

Dari keterangan Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Rivianto, saat itu anggota polisi tengah melakukan pengecekan rutin ke ruangan tahanan.

Anggota tersebut masuk ke ruangan tahanan tanpa membawa senjata api.

“Tahanan menyekap anggota kami yang sedang melakukan pengecekan rutin, lalu disekap dan tahanan berupaya melarikan diri,” ucap Kapolresta Samarinda yang memberikan keterangan kepada awak media di Polsek Samarinda Kota, Senin (26/11/2018).

Baca Juga :  Ahok Bakal Pimpin BUMN, Djarot: Dia Lurus dan Pekerja Keras
Baca Juga :  Terkait Peraturan Operasional Skuter Listrik, Grab Dukung Pemerintah

Kapolresta menjelaskan, terdapat sembilan tahanan yang berupaya melarikan diri, namun delapan di antaranya sudah berhasil ditangkap lagi. Kini pihaknya tengah berupaya menangkap seorang tahanan yang masih kabur.

“Ada sembilan, yang sempat keluar ada empat, tapi tinggal satu tahanan lagi yang masih diluar. Saya imbau dengan kesadaran saja untuk segera menyerahkan diri,” tegasnya.

www.tribunnews.com

 

 

Loading...

Kontak Informasi Joglosemarnews.com :
Redaksi : [email protected]
Promosi : [email protected]
Kontak : [email protected]

- Advertisment -

Most Popular

Penyakit Jantung Kumat, Batik Air Terpaksa Mendarat Darurat di El Tari

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM - Gara-gara pilot pingsan mendadak, pesawat Batik Air seri A- 320 dengan Nomor penerbangan ID 6548 tujuan Jakarta-Kupang melakukan pendaratan darurat di Bandara El-Tari...

Pengedar Pil Koplo Asal Karang Jompo Digerebek Polisi. Diamankan Pil Jenis Riklona dan Aprazolam 

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM– Satuan Reserse dan Narkoba, Polres Pekalongan Kota berhasil mengungkap kasus kepemilikan obat psikotropika jenis Riklona dan Alprazolam. Polisi membekuk pengedar muda berinisial MB...

Rumah 29.725 Keluarga di Karanganyar Ditempeli Stiker Miskin. Yang Sudah Tidak Miskin Diminta Menghubungi Petugas! 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM- Pemerintah pusat mengakui jumlah keluarga penerima program keluarga harapan (PKH) yang mentas dari status miskin tahun ini jauh dari target. Sementara, hingga...

Recent Comments