JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Siswa SMP 2 Jatisrono Outbond Bareng TNI, Ini Tujuannya

Siswa SMPN 2 Jatisrono Wonogiri outbond bersama anggota TNI.
   
Siswa SMPN 2 Jatisrono Wonogiri outbond bersama anggota TNI.

WONOGIRI-Anggota TNI dari Koramil 14/Jatisrono yang dipimpin Pelda Suyata bersama dua anggota Serda Agus Prihatin dan Kopka Agus Guridno memberikan materi wawasan kebangsaan. Bukan di dalam kelas, materi diberikan sambil outbond bersama siswa SMPN 2 Jatisrono.

Outbond bertempat di lapangan Desa Pandeyan Kecamatan Jatisrono. Minggu (11/11/18).

Komandan Koramil 14/Jatisrono Kodim 0728/Wng Kapten Inf Subandi melalui Pelda Suyata menyampaikan kegiatan serupa akan dilakukan rutin dan bergilir di setiap sekolah di Kecamatan Jatisrono. Pelda Suyata juga menjelaskan kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air yang lebih dalam kepada generasi muda.

Baca Juga :  Qadha Puasa Ramadhan Bisa Dimulai dari Tanggal ini, Catat Supaya Tidak Lupa

“Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara wajib kita tanamkan sejak dini kepada kalangan pelajar agar para pelajar tetap menghayati dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,” ungkap dia.

Menurut dia, perkembangan teknologi informasi yang cepat mempengaruhi pola pikir para pemuda. Pemuda mudah meraih informasi tanpa ada yang memberikan benang merah. Wawasan kebangsaan itulah yang disebutnya berfungsi memberikan benang merah

Baca Juga :  Menjaga Kebiasaan Pola Makan Teratur Setelah Ramadhan, Tetap Sehat dan Bugar

Dengan begitu, dia berharap, anak muda tidak terjerumus ke dalam peredaran narkoba, paham teroris, radikal hingga komunis.

Selain memberikan materi wawasan kebangsaan, TNI juga mengajak para pelajar untuk bersatu memupuk kebersamaan dengan kegiatan outbond. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com