loading...
Loading...
Kapolsek Sumberlawang, AKP Suseno saat menunjukkan janin bayi yang ditemukan dibuang di depan warung bakso Desa Jati, Sumberlawang, Selasa (20/11/2018). Insert/Kondisi janin diperbesar. Foto/Wardoyo

SRAGEN – Pihak kepolisian memastikan sosok gumpalan darah yang ditemukan dibuang di depan warung bakso mie ayam “Ringin” Dukuh Ploso, Desa Jati, Sumberlawang, Selasa (20/11/2018) pagi adalah janin bayi. Dari penampakannya, kondisi janin itu diperkirakan berusia antara empat hingga lima bulan.

Baca Juga :  Kecewa Besaran UMK, Buruh di Sragen Mengaku Terima dengan Terpaksa. Berharap Angka Ketetapan Gubernur Bisa Naik Lagi! 

“Benar, memang janin bayi. Wujudnya masih seperti gumpalan darah. Perkiraan umurnya antara empat hingga lima bulan. Jadi belum bentuk bayi, masih janin,” papar Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman Selasa (20/11/2018) petang.

Baca Juga :  Daftar Harta Ratusan Juta Yang Ludes di Insiden Kebakaran 3 Rumah di Gemolong Sragen. Dari Emas 20 Gram, Bahan Mebel Hingga 50 Karung Gabah

Kapolsek Sumberlawang, AKP Suseno menguraikan saat kali pertama ditemukan, kondisi janin masih terbungkus ketuban. Meski berbentuk gumpalan darah, namun sudah terlihat ujud beberapa organ tubuhnya.

“Sudah terbentuk kepala, tangan, kaki. Tapi masih terbungkus ketuban,” jelasnya.

Baca Juga :  14 Lembar Nota Pembelaan Mantan Bupati Agus Nan Mengharukan. Ungkap Bukti Kasbon Yang Tak Pernah Ada Aslinya Hingga Misteri Pemalsuan Tandatangan Aliran Ratusan Juta! 

Saat ini janin bayi yang diduga sengaja dibuang orangtuanya itu sudah diamankan di Puskesmas Sumberlawang. Sementara, tim masih melakukan pendalaman terkait temuan itu untuk menguak siapa pembuang janin merah tak berdosa itu. Wardoyo

Loading...