loading...
Loading...
ilustrasi/tempo.co

JAKARTA – Sampai hari ke-14, identifikasi korban Lion Air JT 610 tidak bertambah. Dari total 110 korban tragedi tersebut, jumlah korban yang sudah teridentifikasi tetap 79 jenazah per Sabtu (10/11/2018).

“Hari ini belum ada lagi jenazah yang teridentifikasi,” kata Wakil Kepala RS Polri Kramatjati Komisaris Besar Hariyanto di RS Polri Kramatjati, Minggu (11/11/2018).

Ia menuturkan Tim Disaster Victim Identification bakal terus mengidentifikasi seluruh bagian tubuh yang telah diterima di RS Polri Kramatjati. Hingga proses pencarian korban dihentikan pada Sabtu kemarin, RS Polri telah menerima 666 bagian tubuh yang tersimpan dalam 195 kantong jenazah.

Baca Juga :  Tifatul Minta Partai Gelora Tak Membajak Kader PKS

Menurut dia, Tim DVI bakal menghentikan proses identifikasi hingga seluruh bagian tubuh tersebut teridentifikasi. Namun, kata dia, ada kemungkinan prosesnya terhalang faktor pembusukan. Faktor ini tetap menjadi kendala meski identifikasi menggunakan teknik pemeriksaan DNA.

Baca Juga :  Nadiem Makarim Dukung Kemenag Rombak 155 Judul Buku Agama

“Tapi kami akan berusaha maksimal untuk mengidentifikasi seluruh bagian tubuh yang sudah diterima rumah sakit,” kata Hariyanto.

Pesawat Lion Air jatuh di Perairan Tanjung Karawang, 29 Oktober 2018. Maskapai memberi konfirmasi bahwa pesawat mengangkut 189 orang termasuk tujuh kru meski dalam manifes hanya terdaftar 188 orang.

www.tempo.co

 

Loading...