JOGLOSEMARNEWS.COM Umum TMMD KODIM SRAGEN

Tak Sia-siakan Waktu, Satgas TMMD dari Yon Armed 3/NP Magelang  Bina Fisik di Sela-sela Kegiatan

Foto: Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Satgas TMMD dari satuan Yon Armed 3/NP Magelang melakukan push up, di sela-sela kegiatan utama, Minggu (11/11/2018). Foto: Wardoyo

SRAGEN— Satgas TMMD dari satuan Yon Armed 3/NP Magelang mempersiapan tempat penutupan  TMMD reg ke-103 Kodim 725/Sragen di Sukorejo, Sambirejo, Sragen. Lokasi yang akan dipakai untuk upacara penutupan TMMD reg ke-103 Kodim 725/Sragen adalah  Lapangan Belakang Kantor Desa Sukorejo.

Untuk itu Satgas TMMD dari satuan Yon Armed 3/NP Magelang terlihat sedang merobohkan tiang gawang, Minggu (11/11/2018). Hal itu mereka lakukan karena waktu upacara penutupan TMMD sudah dekat yaitu 13 November 2018.

Ada hal  menarik yang terlihat dari kegiatan tersebut,  ketika tiang gawang telah berhasil di robohkan Lettu Arm Endar (45) yang tak lain adalah Danki Satgas TMMD langsung  menginstruksikan anggotanya untuk melaksanakan pembinaan fisik yakni push up sebanyak 40 kali.  Dirinya menuturkan pembinaan fisik sangat penting dan bisa dilakukan di sela-sela kesibukan rutin.

Baca Juga :  Enam Personel Kodim Sragen Masuki Masa Pensiun, Lima Personel Datang Bergabung
Foto: Wardoyo

” Mas walaupun setiap harinya kita bekerja membangun embung, cor jalan, dan lain lain kita tetap melaksanakn binsik di sela sela waktu yang ada” tutur Lettu Arm Endar.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Praka Roki (29)  ” tidak pernah mas kita buang waktu sia-sia sebagai prajurit  saya dan rekan rekan lainya tetap melaksanakan binsik yang di pimpin langsung oleh Danki Satgas”.

Baca Juga :  Ini 2 Nenek di Sragen Yang Bakal Berbahagia Saat Peringatan HUT RI Nanti. Rumah Reyot Mereka Dijamin Bakal Berubah Jadi Bagus
Foto: Wardoyo

Tidak lama lagi program TMMD di Sukorejo akan segera berakhir,   masyarakat desa Sukorejo tampak gembira karena desanya telah mengalami banyak perubahan dari sebelumnya.  Saat ini mereka telah  mempunyai embung, jalan cor yang halus, rumah tak layak huni (RTLH) banyak yang telah direnovasi,     serta pembangunan jamban sehat bagi warga yang belum memiliki jamban,  serta masih banyak lagi yang lainya. Ini adalah potret kebersamaan TNI dan rakyat yang telah sukses membawa kemajuan Desa. Marwantoro S