loading...
Loading...
Warga mengangkut instalasi irigasi embung di Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, Sragen. Foto : istimewa.

SRAGEN-Pembuatan embung pada program TMMD Reguler ke-103 di Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, Sragen sudah hampir selesai dan tinggal proses finishing. Warga mulai menyiapkan peralatan yang akan digunakan sebagai pintu air, Minggu (11/11/2018).

Harapan warga Desa Sukorejo akan terpenuhinya pasokan air untuk mengairi sawah dan ladang akan segera terwujud. Rasa bangga dan sumringah sangat nampak di raut wajah mereka, menjadikan warga semakin bersemangat untuk segera menyelesaikan pembuatan embung yang tinggal finishing akhir saja.

“Apalagi cuaca sudah mulai hujan dan embung nampak sudah mulai terisi air, bila tidak segera kita kebut pengerjaannya maka akan menimbulkan masalah baru nantinya “, kata Bayan Suwarno.

Baca Juga :  Udara Sragen Makin Panas, Kodim Prakarsai Penghijauan Massal 26.950 Bibit Pohon di 20 Kecamatan

Sekarang tinggal finishingnya, jadi anggota Satgas TMMD dan warga Desa Sukorejo sebagian ada yang mengerjakan pada tahap akhir. Ada yang merapikan atau membersihkan sisa sisa material yang ada di sekeliling embung dan di pinggir jalan untuk dipindahkan. Sehingga pada saat penutupan TMMD embung kelihatan bersih dan rapi,” kata dia.

Masyarakat Desa Sukorejo, jelas dia, juga sudah tidak sabar menunggu aliran perdana embung ke ladang dan sawah mereka. Harapannya dengan adanya embung yang sudah dibangunkan oleh TNI dalam hal ini Satgas TMMD Reguler ke 103 Kodim 0725/Sragen dapat membantu warga dalam mengairi sawah dan ladang.

Baca Juga :  Berawal dari Pesan WA, Kedok Pengedar Sabu asal Sambirejo Sragen Terbongkar. Polisi Amankan Satu Bungkus Rokok Isi Sabu 

“Sebelum ada embung pasokan air berkurang karena mengandalkan air hujan. Tetapi setelah embung jadi dan di alirkan maka otomatis kendala tersebut bisa diatasi, perekonomian warga akan membaik,” tutur dia. Aris Arianto

Loading...