JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terungkap, Ini 4 Rahasia Riska Diana Bisa Raih Nilai Tertinggi Tes CPNS 2018

Riska Diana, Peraih Nilai CAT CPNS tertinggi asal Grobogan didampingi ibunya dan Kepala Kanreg I BKN Yogya Anjaswari Dewi (kanan) usai tes di GOR Diponegoro Sragen, Rabu (14/11/2018). Foto/Wardoyo
Riska Diana, Peraih Nilai CAT CPNS tertinggi asal Grobogan didampingi ibunya dan Kepala Kanreg I BKN Yogya Anjaswari Dewi (kanan) usai tes di GOR Diponegoro Sragen, Rabu (14/11/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Peserta ujian seleksi CPNS asal Kabupaten Grobogan, Riska Diana dinyatakan meraih nilai tertinggi sementara dari semua peserta CPNS di wilayah Jateng-DIY. Namun, Sarjana PGSD UMS lulusan 2014 berusia 25 tahun itu sama sekali tak menyangka bakal mendapat nilai 423 yang sampai sejauh ini menduduki peringkat teratas skor CAT CPNS di Jateng-DIY.

Saat ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM usai ujian di GOR Diponegoro Sragen Rabu (14/11/2018), Riska mengaku tidak ada persiapan khusus menghadapi ujian CPNS.

Baca Juga :  Berawal dari Hobi, Pensiunan PNS Asal Sragen Ini Sukses Raup Puluhan Juta dari Burung Kutut. Koleksinya Sudah Ratusan Pasang, Yang Istimewa Berharga Sampai Jutaan

Namun ia menyebut rahasianya bisa lolos dengan nilai tinggi ada empat.

“Belajar, berusaha dan berdoa. Itu saja sih. Sama minta restu orang tua,” ujarnya sumringah didampingi ibu tercinta yang setia mendampinginya ke Sragen.

Saat ditanya apakah dia belajar keras menjelang ujian, Riska mengaku tidak melakukannya. Sebaliknya ia malah mengurangi intensitas belajarnya agar lebih rileks dan lebih tenang saat hari H ujian.

Baca Juga :  Makin Fenomenal, Festival Sedekah Bumi Pasar Bahulak Sedot 2.000 Pengunjung Mayoritas dari Luar Kota. Perputaran Fulus Tembus Rp 32 Juta

Saat disinggung bagaimana saat mengerjakan ujian, ia mengaku kuncinya hanya tenang dan fokus. Ia mengaku 100 soal dikerjakannya semua dan ujian lancar.

“Saya malah nggak kepikiran kalau bisa dapat nilai tinggi. Yang penting bisa memenuhi passing grade saja. Tahunya tiba-tiba keluar ruangan sudah ditanya Mbak Riska ya Mbak Riska ya. Baru tahu kalau katanya nilai saya tertinggi,” ujarnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua