JOGLOSEMARNEWS.COM Umum TMMD KODIM SRAGEN

Wah, Ada Truk Tentara Mendadak Berhenti Lalu Bagi-bagi Seragam dan Topi di Sukorejo

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Penyerahan kaporlap seperangkat kaos dan topi untuk Satgas TMMD di Kotis Sukorejo, Selasa (6/11/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Hari sudah lewat magrib Selasa (6/11/2018) petang. Warga dan Satgas TMMD Kodim Sragen di depan Pos Kotis Desa Sukorejo, Sambirejo mendadak dikejutkan dengan sebuah truk warna hijau loreng.

Tak lama berselang, truk bercorak militer bertuliskan Kodim Sragen itu berhenti  di depan pos Kotis (Komando Taktis) yang selama ini menjadi markas Satgas pelaksana TMMD.

Tak lama berselang, beberapa pria berpakaian PDH turun dari truk dan membuka pintu belakang. Beberapa prajurit muda kemudian keluar menyambut.

Ternyata truk tersebut mengangkut Kaporlap (Perlengkapan Perorangan Lapangan) untuk mereka. Kaporlap itu berupa pakaian loreng satu stel, kaos dalam satu stel dan satu buah topi timba.

Namun pembagian itu bukan kali pertama namun sebelum TMMD dibuka satgas yang tergabung TMMD mendapatkan satu buah sepatu boot setinggi bawah lutut guna mendukung pekerjaan proyek pembangunan.

Batilog Kodim Sragen Pelda Suwandi mengatakan bahwa barang-barang tersebut adalah hak yang harus diberikan kepada prajurit di lapangan. Kaporlap itu diberikan sebagai ganti dari baju seragam mereka yang rusak dalam pengerjaan proyek TMMD.

Lettu kav Mujiyono selaku Dan SSK (Satuan Setingkat Kompi) membenarkan bahwa seluruh hak prajurit sudah diberikan. Ia mengatakan seluruh anggota saya sudah menerima Kaporlap tersebut.

“Mudah-mudahan dengan pemberian hak tersebut menambah semangat untuk menjalankan kewajiban karena seluruh hak sudah diberikan,” paparnya. Wardoyo