Warga Sukorejo Antusias Ikuti Penyuluhan Bela Negara dari Kodim Sragen

Foto: Wardoyo
   
Warga desa Sukorejo dengan antusian mengikiti penyuluhan tentang bela negara dari Kodim Sragen, Kamis (1/11/2018). Foto: Wardoyo

SRAGEN—Salah satu materi penyuluhan dalam program TMMD Reg ke-103 Kodim 0725/Sragen adalah  tentang bela Negara. Materi ini disampaikan pada rumah Tugiyo ketua RT 08 desa Sukorejo Kamis (1/11/2018) malam.

Lettu inf Hartadi  bertindak sebagai pemateri dalam kegiatan non fisik TMMD Reg ke-103 Kodim 0725/Sragen malam itu. Tujuan dari penyuluhan tentang Bela Negara   adalah mewujudkan warga Negara Indonesia yang memiliki tekad,sikap dan tindakan yang teratur,menyeluruh,terpadu dan berlanjut guna meniadakan setiap ancaman baik dari dalam maupun dari luar negeri yang membahayakan kemerdekaan dan kedaulatan Negara,Kesatuan Republik Indonesia dan persatuan bangsa,keutuhan wilayah dan yuridiksi nasional serta nilai-nilai pancasila dan UUD 1945.

Foto: Wardoyo

Adapun pengertian Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) sendiri adalah pendidikan dasar bela negara guna menumbuhkan kecintaan kepada tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara Indonesia, keyakinan akan kebenaran Pancasila sebagai ideologi negara, kerelaan berkorban untuk negara, serta memberikan awal bela negara.

Walaupun capai karena siang harinya  telah seharian mengerjakan kegiatan fisik, ternyata warga desa Sukorejo masih mau meluangkan waktu istirahatnya dan dengan antusias  mengikuti dan  menerima penyuluhan pengetahuan Bela Negara dari Kodim 0725/Sragen.

Lettu Inf Hartadi berharap dengan adanya penyuluhan ini masyarakat bisa mengerti dan sadar akan pentingnya bela negara dan dengan kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaran untuk cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin akan kesaktian pancasila sebagai ideologi Negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan bela negara yang kuat demi terwujudnya keamanan wilayah NKRI. Marwantoro S

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com