JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Yuk Berwisata ke Taman Masdulkabi Sukoharjo. Ini Koleksinya

Penanaman bibit pohon di Taman Masdulkabi Sukoharjo.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Penanaman bibit pohon di Taman Masdulkabi Sukoharjo.

SUKOHARJO-Tempat wisata murah meriah kini hadir di Sukoharjo. Lokasinya berada di Desa Menuran Kecamatan Baki Sukoharjo, yakni Taman Masdulkabi singkatan dari Masyarakat Peduli Kali Baki.

Bapak Roni Wicaksono, Camat Baki mengatakan, pemerintah senantiasa mendukung kegiatan masyarakat yang positif. Terlebih pihaknya ingin membentuk perangkat siaga terkait keprihatinan masyarakat buang sampah sembarangan.

“Taman Masdulkabi kami rasakan tiap sore tidak hanya hari libur, selalu ramai dikunjungi masyarakat dengan membawa anak anaknya. Dan banyak pedagang merapat ke Taman Masdulkabi untuk mendapatkan rizki,” kata dia, Rabu (28/11/2018).

Baca Juga :  Waspada, Seluruh Kecamatan di Sukoharjo Kini Menjadi Zona Merah, Total Kasus Positif COVID-19 Melonjak di Angka 108

Sementara Triyono, Ketua Masdulkabi mengatakan, saat pertama kali Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya datang pertama kali di Masdulkabi memberikan bantuan Rp 190 juta. Juga ada bantuan dari masyarakat lain. Bantuan datang pula dari Prof Dr Puji mulai tanaman, ular, dan lainnya.

Baca Juga :  Terdampak COVID-19 324 KK di Desa Kwarasan Kecamatan Grogol Sukoharjo Terima Bansos Tunai

“Bantuan sudah kami gunakan sebaiknya. Tempat ini dilengkapi dermaga, sepeda air, dan perahu,” sebut dia.

Saat ini, jelas dia, tiap sore tidak kurang 200 orang datang menikmati Taman Masdulkabi. Taman Masdulkabi keberadaannya membawa berkah untuk masyarakat Baki. Aris Arianto